Breaking News:

Whatsapp

KETAHUI Cara Menggunakan Archived Chats di Whatsapp, Bandingkan Fitur Baru dan Fitur Lama

fitur Archived Chats ini sudah tersedia di aplikasi WhatsApp mulai versi 2.21.14.24 atau yang lebih baru di ponsel Android.

Editor: Salomo Tarigan
tribunnews
Archived Chats whatsapp 

TRIBUN-MEDAN.com - Fitur "Archived Chats" alias arsip obrolan di WhatsApp akhirnya bisa digunakan sepenuhnya di Indonesia.

Sebelumnya, fitur ini baru tersedia untuk pengguna tertentu dan beta user.

Pantauan KompasTekno, fitur Archived Chats ini sudah tersedia di aplikasi WhatsApp mulai versi 2.21.14.24 atau yang lebih baru di ponsel Android.

Fitur ini bisa digunakan pengguna untuk menggabungkan pesan-pesan "kurang penting" atau tidak dikehendaki dalam sebuah folder.

Baca juga: KABAR TERBARU BLT UMKM Tahap 3 Bulan September 2021, Akses eform.bri.co.id/bpum/ banpresbpum.id

Chat yang masuk pun tidak akan mengeluarkan notifikasi bunyi, tanda, atau pesan pop-up seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (17/08/2021).

Fitur arsip sudah sangat ditunggu pengguna WhatsApp karena bisa untuk menyembunyikan chat dari seseorang maupun grup yang "mengganggu".

Selain itu, fitur ini juga berguna jika tidak enak hati memblokir kontak/teman atau sungkan keluar dari sebuah grup di WhatsApp.

Kegunaan fitur ini pun disampaikan langsung oleh CEO WhatsApp Will Cathcart, melalui akun Twitter resminya dengan handle @wcathcart.

"Punya grup WhatsApp yang sedikit berisik dan membuat kotak masuk Anda jadi berantakan? Dengan fitur Arsip yang baru, Anda sekarang dapat menyimpan obrolan di luar kotak masuk Anda, tetapi masih memiliki akses ke sana kapan pun Anda mau!" twit Cathcart.

Baca juga: SERING Bikin Desy Ratnasari Menangis, Irwan Mussry Ternyata Sudah Melamar, Desy Meminta maaf Hal Ini

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tinggal menekan beberapa detik chat yang ingin diarsipkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved