Breaking News:

News Video

Peduli Pandemi, Kejari Karo Sediakan Nasi Bungkus Gratis Bagi Siapa Saja Yang Melintas

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo membuat satu gerakan berupa pembagian nasi bungkus. Nasi Gratis ini Boleh di ambil sejak pukul 08.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Di masa pandemi penyebaran virus corona (Covid-19) seperti saat ini, banyak warga yang terdampak terlebih dari sektor ekonomi. Menanggapi kondisi ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo membuat satu gerakan berupa pembagian nasi bungkus.

Amatan www.tribun-medan.com, nasi bungkus ini disediakan di depan Kantor Kejari Karo, yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. Terlihat, bungkusan nasi ini diletakkan di steling dan pada bagian depannya terlihat ada banner atau poster yang berisikan tulisan nasi bungkus gratis. Pada bagian bawahnya, bertuliskan "siapapun boleh mengambil, ambil seperlunya, dan satu orang ambil satu".

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Fajar Syah Putra Lubis, mengungkapkan jika gerakan ini dilakukan merupakan langkah berbagi kepada masyarakat di tengah pandemi. Bagi masyarakat yang melintas di sekitar kantor Kejari, diperbolehkan mengambil nasi yang disediakan sejak pukul 08.00 WIB ini.

"Pembagian nasi bungkus ini bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat Karo terutama di Kabanjahe," ujar Fajar, saat ditemui di Kantor Kejari Karo, Rabu (15/9/2021).

Gerakan ini, diketahui sudah berlangsung selama kurang lebih hampir satu bulan terakhir di mana saat ini memasuki minggu keempat. Pembagian nasi bungkus gratis ini, disediakan oleh Kejari Karo rutin tiga kali dalam seminggu.

"Ini kita laksanakan seminggu tiga kali, di setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat," katanya.

Selama dilaksanakannya pembagian nasi ini, awalnya pihak Kejari Karo menyediakan sebanyak 30 bungkus. Namun, setelah beberapa kali dilakukan ternyata antusias masyarakat akan langkah ini terlihat cukup besar. Hingga, sekarang hampir setiap kali pembagian disediakan nasi bungkus yang ditujukan untuk sarapan tersebut kurang lebih mencapai 100 bungkus.

"Untuk pertama itu 30 bungkus, dan kita lihat animo masyarakat cukup tinggi, di hari ketiga itu kita tingkatkan menjadi 50 bungkus. Hingga sekarang, kita bisa menyediakan hampir 100 bungkus setiap pembagian," ungkapnya.

Ketika ditanya pendanaan untuk pengadaan program nasi bungkus gratis ini, dijelaskan Fajar jika ini merupakan inisiatif dan partisipasi dari seluruh pegawai Kejari Karo. Dengan partisipasi ini, pembagian nasi bungkus dapat berlangsung rutin bahkan saat ini bisa perlahan ditingkatkan.

"Alhamdulillah ini partisipasi dari kami dan para staf sehingga kami bisa berbagi. Dana sendiri ini kita kelola, hingga masak kita lakukan sendiri di sini," katanya.

Untuk menu yang disediakan, hingga saat ini selalu berubah setiap hari pembagian agar masyarakat bisa merasakan menu yang berbeda dan tidak monoton. Sedangkan proses memasak makanannya, dijelaskan Fajar pihaknya memilih untuk memasak semua makanan ini sendiri. Tujuannya, agar makanan yang dibagikan kepada masyarakat ini terjaga kualitas dan keamanannya.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved