Breaking News:

Pelatih Bayern Munchen Sebut Messi Punya Andil Atas Kekalahan Telak Barcelona 3-0

Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menilai kemenangan besar itu terjadi karena ketidakhadiran La Pulga di Barcelona.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Liston Damanik
GEN LLUIS / AFP
Pemain depan Bayern Munchen Robert Lewandowski (kanan) merayakan golnya dengan Thomas Mueller (kiri) pada pertandingan putaran pertama grup E Liga Champions antara Barcelona dan Bayern Munich di Stadion Camp Nou di Barcelona, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Julian Nagelsmann menyebut Messi secara tidak langsung membantu Bayern Munchen membantai Barcelona 3-0 pada laga pembuka Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Gol pada pertandingan ini dicetak oleh Robert Lewandowski (56’, 85’)  dan Thomas Muller pada menit 34.

Fakta memalukan dari laga ini adalah Blaugrana gagal lepaskan satupun tembakan tepat sasaran, rekor terburuk klub sejak Liga Champions musim 2003/04.

Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menilai kemenangan besar itu terjadi karena ketidakhadiran La Pulga di Barcelona.

"Biasanya, Lionel Messi akan membantu dalam hal-hal tertentu," tutur Nagelsmann dikutip dari Goal.com.

Pada pertemuan tahun 2020, Bayern Munchen mengalahkan Barcelona  dengan skor 8-2.

Meskipun skor kekalahan pada waktu itu lebih telak, namun pada saat itu Barcelona setidaknya memiliki lima tembakan tepat sasaran dan Messi melakukan dua tembakan tepat sasaran.

Nagelsmann menyebutkan bahwa Messi adalah pemain besar yang sangat berdampak bagi Barcelona.

"Jelas, dia (Messi) seorang pemain besar yang meninggalkan klub. Tapi tetap saja mereka tim yang sangat kuat," jelasnya.

Pelatih asal Jerman ini mengungkapkan kunci kemenangan skuat Bavarian adalah pertahanan yang kokoh.

"Kami bermain dengan pertahanan yang kuat. Kami juga berubah jelang jeda, dan pada babak kedua kami jelas sedikit lebih baik dalam kontrol dan membangun peluang yang lebih baik. Kami memiliki ruang untuk ciptakan lebih banyak peluang,” pungkasnya.

Dengan hasil ini Munchen memimpin klasemen sementara Grup E dengan tiga poin, sedangkan Barcelona menjadi juru kunci. (vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved