Breaking News:

News Video

Pemko Medan Gandeng Arsitek Ubah Lapangan Merdeka Jadi Ruang Terbuka Hijau

Saat fungsi Lapangan Merdeka Medan sudah kembali seperti semula, Bobby berharap lokasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menggelar berbagai kegiatan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: heryanto

Pemko Medan Gandeng Arsitek Ubah Lapangan Merdeka Jadi Ruang Terbuka Hijau

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan tengah melakukan perencanaan revitalisasi Lapangan Merdeka menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Perencanaan tersebut juga telah dibahas pada pertemuan Paparan Desain Revitalisasi Lapangan Merdeka oleh Hartono Architect yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada Selasa (14/9/2021).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, nantinya taman yang ada di pusat kota itu akan dikembalikan ke fungsi awal.

"Suara masyarakat selalu kita dengarkan, sebisa mungkin suara masyarakat, tugas kami di sini menjalankan yang diperintahkan oleh masyarakat. Masyarakat pengennya Lapangan Merdeka ingin dikembalikan fungsinya hijau. Tapi perlu saya sampaikan hijau tapi fungsi di dalamnya tidak boleh berkurang," ujar Bobby.

Dikatakannya, kepada pihak pengusaha yang mengelola Merdeka Walk (PT OIM) yang masih terikat kontrak akan diberikan kompensasi.

Ia juga mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pengelola.

"Itu kemarin saya minta pak wakil untuk berkomunikasi, dan untuk pengelolannya sejauh ini setuju untuk dipindahkan. Tinggal mereka menyampaikan kepada tenant-tenant. Ini sudah kita sampaikan, nanti kita pindahkan kita selalu mencoba, kita gak mau merugikan mereka yang sudah berkontrak. Kita pindahkan, kita kasih kompensasi," katanya.

Kompensasi yang diberikan, kata Bobby, bukan dalam bentuk uang melainkan perpanjangan kontrak di lokasi baru nantinya.

"Misalnya mereka sisa (kontrak) 4 tahun kita pindahkan ke tempat strategis yang ramai nanti kita tambahkan jadi 5 tahun, jadi 6, 7, 8 tahun, sisanya free kan gitu. Itu untuk upaya kita biar keinginan masyarakat terakomodir, kegiatan usahannya tetap berjalan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved