Breaking News:

Satgas Covid-19 Langkat Tidak Pernah Capek Melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Satgas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Langkat selalu mengimbau razia serta sosialisasi patuh protokol kesehatan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat Rutin Melakukan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Kafe dan Pusat Keramaian di Kota Stabat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Satgas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Langkat selalu mengimbau razia serta sosialisasi patuh protokol kesehatan. Mereka juga melakukan penyekatan diberbagai sudut kota agar masyarakat bisa disiplin menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari. 

Kegiatan sosialisasi keliling itu digelar setiap akhir pekan yakni pada Sabtu dan Minggu. Saat melakukan sosialisasi Kabag Ops Polres Langkat, Kompol Arif Batubara di pelataran kantor Bupati Langkat, Kota Stabat

Kabag Ops Polres Langkat, Kompol Arif Batubara menyampaikan, pendisplinan yang dilakukan membuat zonasi hijau meningkat. Kini pasien Covid-19 yang dirawat di ruang ICU di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Langkat mulai berkurang. 

"Terutama di RSUD Tanjung Pura tinggal dua puluh persen saja," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, seluruh petugas harus tetap mengimbau warga agar taat menjalankan protokol kesehatan dan melakukan penyekatan secara humanis. 

Adapun personel gabungan yang melakukan sosialisasi tersebut berasal dari unsur Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat. Dan Pemerintah Kabupaten Langkat di antaranya pegawai dikominfo, Satpol PP, dinkes, dinsos dan BPBD Langkat. 

Pelaksanaan penyekatan sekaligus dilakukan rekayasa lalu lintas dijalur yang sudah ditentukan, di antaranya masuk Pos Sekat Sei Karang, Terminal Lama Pasar X Hinai, Simpang Bupati Stabat dan Tugu Keris,Kelurahan Kwala Bingai. 

Sedangkan untuk penertiban jam operasional buka rumah makan, coffee shop dan cafe dilaksanakan diseputar Kecamatan Stabat sekitar. Himbauan juga dilakukan di lokasi yang diyakini dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan. Agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved