Breaking News:

Tips and Trik

5 Cara Mengetahui Handphone Kita Disadap atau Tidak

Handphone sebagai alat elektronik penunjang kegiatan kita sehari hari juga bisa menjadi alat menyimpan data pribadi kita.

tribun medan
Aktifitas Ponsel Dipantau 

TRIBUN-MEDAN.COM – Handphone sebagai alat elektronik penunjang kegiatan kita sehari hari juga bisa menjadi alat menyimpan data pribadi kita.

Banyak kejadian atau oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan penyadapan terhadap handphone kita dan merugikan kita.

Cara kerja okum oknum yang tidak bertanggung jawab ini sama dengan oknum-oknum penipuan biasanya. Bisa dengan cara mengatasnamakan cyber crime atau mengatasnamakan pihak operator.

Oleh sebab itu kita sebagai pengguna handphone yang sering menyimpan data data pribadi kita di dalam handphone perlu berhati hati dan waspada.

Kita harus mengetahui apa ciri-ciri handphone kita lagi di sadap. Berikut Tribun Medan rangkum tips mengetahui handphone disadap atau tidak.

1. Pesan Masuk Terbaca Padahal Belum Dibuka

Saat kita menemukan pesan sudah terbaca padahal kita belum membuka nya, itu adalah indikasi handphone kita sedang disadap.

2. Cek Dengan Kode *#21#

Dengan mencoba masukkan kode *21# dengan cara ketik kode tersebut seperti panggilan telefon.

Kode rahasia ini bisa kamu gunakan untuk mengetahui handphone disadap dengan mengecek apakah ada pengalihan panggilan di HP yang kamu gunakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved