Breaking News:

News Video

AMTB Minta Kapolda Sumut Periksa Bupati Toba Mengenai Dugaan Penyelewengan Dana Jagung 6,1 Milliar

Aliansi Mahasiswa Toba (AMTB) menggelar aksi unjuk rasa di Pelataran Mako Polda Sumut meminta Kapolda Sumut megawasi kegagalan penanaman bibit jagung.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Aliansi Mahasiswa Toba (AMTB) menggelar aksi unjuk rasa di Pelataran Mako Polda Sumut, Kamis (16/9/2021). Noverintus Panjaitan orator aksi meminta Kapolda Sumut megawasi kegagalan penanaman bibit jagung yang berbiaya 6,1 Milliar.

"Kami berharap Bapak Kapolda Sumut dapat mengawasi bantuan yang fantastis ini, namun hasilnya melenceng,"ujar Noverintus.

Sebagaimana, menurur Noverintus saat ini situasi pandeemi Covip 19 pemerintah pusat dan daerah melakukan program pemilihan ekonomi ditengan-tengah masyarakat. Seperti di Kabupaten Toba, terkhusus masalah bantuan,
Bupati Toba Poltak Sitorus membuat terobosan baru melalui bantuan benih Jagung sebanyak 50 Ton dengan nilai 6,1 miliar.

Namun program dan bantuan benih jagung tersebut, menurut Noverintus kurang tepat sasaran. Dimana Kababupaten Toba lebih banyak petani padi.

"Artinya program ini kurang tepat.
Kami melihat ada indikasi dugaan penyelewengan dana bibit Jagung 6,1 miliar, untun itu kami meminta kapoldasu dan Kejatisu agar mengusut tuntas dan selidiki pengadaan bibit jagung tersebut,"teriak Noverintus yang diterima Perwakilan Kapolda Sumut.

"Segera periksa Bupati Toba Poltak Sitorus yang diduga Penyelewengan dana bibit jagung 6,1 Miliar. Segera periksa dan usut Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Toba yang diduga menyalahi karena mencairkan anggaran pengadaan bibit jagung tanpa ada kordinasi dengan DPRD Kabupaten Toba, yang akan ditampung dipembahasan P-APBD,"tambah Noverintus.

Selanjutnya, mereja bergerak menuju Kantor Kejaksaan Tinggu Sumut. Di sana mereja juga menyuarakan hal serupa agar Kejatisu melakukan oemerijsaan terhasap Bupati Toba. ()

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved