Breaking News:

Kunjungan Presiden RI

Dapat Amplop Putih dari Jokowi, Pedagang Satai Kerang di Beringin Gratiskan Jualannya

Saat Presiden Jokowi hendak beranjak dari desa tersebut, menuju SMK Beringin, para pedagang satai kerang berteriak memanggilnya. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Presiden Joko Widodo memberikan amplop putih ke pedagang sate kerang di Desa Emplasmen, Kwalanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo mengunjungi Desa Emplasmen, Kwalanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang untuk melihat vaksinasi door to door, Kamis (16/9/2021). 

Rupanya saat Presiden Jokowi hendak beranjak dari desa tersebut, menuju SMK Beringin, para pedagang satai kerang berteriak memanggilnya. 

"Pak Presiden Jokowi, bantu kami pedagang satai, Pak. Bapak Presiden yang terhormat," kata seorang pedagang wanita kepada Jokowi sewaktu melintas.

Jokowi pun merespon langsung dengan bahasa isyarat yang menyuruh pedagang untuk menghadap dirinya di tengah jalan desa tersebut. 

Para pedagang sate ini pun kegirangan. Sekitar puluhan pedagang sate kerang, satu persatu menjumpai Jokowi dengan membawa dagangan. 

Jokowi pun memberikan amplop putih kepada tiga belas orang pedagang. Para pedagang pun memberikan seluruh dagangannya untuk para warga secara cuma-cuma. 

Setelah itu, Jokowi pun berjalan kembali ke mobilnya dan pergi meninggalkan desa. Para warga tetap memanggil-manggil Jokowi. 

Jokowi juga ada memberikan buku kepada anak - anak sekitar, selain itu juga baju kaos. Perjalanan Jokowi ke depan akan mengunjungi SMK Beringin dan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. Sebelumnya dikabarkan kedatangan Jokowi sekitar pukul 14.47 WIB.

Sewaktu di perjalanan mendekati desa, warga pun berjejer di pinggir jalan dengan menenteng bendera putih di tangan sembari dikibar - kibarkan. Amatan Tribun Medan, Presiden Joko Widodo hadir dan langsung menyapa Kepala BIN, Bupati Deliserdang, serta Kepala Desa Emplasmen yang sudah bersiap menunggu di atas karpet merah. 

Setelah itu, Jokowi bersama pejabat negara lainnya masuk ke dalam tenda bewarna putih yang sudah tersedia. 

Tidak lama kemudian ia pun langsung menghampiri warga setempat. Kedatangan Jokowi ke desa ini dalam rangka kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Warga tampak antusias menyapa mertua Wali Kota Bobby Afif Nasution tersebut. Sembari memegangi bendera, banyak warga yang mengambil handphone untuk mengabadikan momen tersebut. 

Ada pun pengawasan dari pihak berwajib yang mengawal Jokowi cukup ketat. Oleh karena itu, warga hanya bisa menyapa dari kejauhan. (cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved