Breaking News:

Ratusan Pelajar SMP dan SMA di Karo Dapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

Ratusan pelajar mengikuti vaksinasi di SMPN 1 Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (16/9/2021).

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Pelajar antre untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 di SMPN 1 Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Ratusan pelajar mengikuti vaksinasi di SMPN 1 Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (16/9/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo Arie O Lopiga mengatakan, pada hari ini peserta vaksinasi terdiri dari 70 orang pelajar SMP dan 50 pelajar SMA.

"Untuk hari ini vaksinasi fokus untuk siswa sekolah, dari dua sekolah ini ada sebanyak 120 siswa yang mendapat suntikan vaksin," ujar Arie. 

Dijelaskan Arie, untuk kelompok masyarakat yang masuk ke dalam usia 12 hingga 17 tahun dan termasuk kelompok siswa sebanyak 317.000 orang. Hingga saat ini, mereka masih terus melakukan vaksinasi bagi kelompok millenial ini secara bertahap. 

Untuk vaksinasi bagi siswa, dikatakan Arie sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dan saat ini, untuk siswa yang masuk ke dalam kelompok usia 12 hingga 17 tahun sudah masuk ke dalam program vaksinasi massal. 

"Inilah yang akan kita kerjakan ke depan, untuk target mudah-mudahan seperti arahan dari pusat selesai bulan Desember," katanya. 

Ketika ditanya berapa banyak siswa yang sudah mendapatkan saluran vaksinasi, dirinya mengaku tidak sedang memang angka pasti. Pasalnya, karena saat ini kelompok siswa sudah masuk vaksinasi secara massal maka sudah tidak dikelompokkan lagi rincian total yang sudah divaksin.

"Sudah cukup banyak. Di Kecamatan Merek saja sudah hampir semua usia 12 tahun hingga 17 tahun divaksinasi," ucapnya. 

Lebih lanjut, untuk warga Kabupaten Karo secara keseluruhan vaksinasi sudah mencapai angka 39 persen. Untuk Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua, sebanyak 25 persen. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved