Breaking News:

News Video

Sriwijaya Jadi Tuan Rumah Kick Off Liga 2, Manajer PSMS: Akan Berdampak Pada Pengeluaran Biaya

Kick Off Liga 2 Sriwijaya FC pada putaran pertama menjadi tuan rumah dan itu sudah diputuskan oleh PT LIB selaku operator liga saat managers meeting.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Kick Off Liga 2 Sriwijaya FC pada putaran pertama menjadi tuan rumah dan itu sudah diputuskan oleh PT LIB selaku operator liga saat managers meeting pada Kamis (16/9/2021).

Hal itupun diumumkan kepada 24 klub peserta Liga 2.

"Tadi, tepat 16 September Jam 4, kita meeting Liga 2, diikuti oleh 24 kontingen peserta Liga 2. Dalam pembagian grup PSMS berada grup 1. Tuan rumah itu jatuh di tangan Sriwijaya. Jadi kick off nya itu 26 September dan satu grup itu ada 6 tim," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang didampingi Sekum, Julius Raja, di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (16/9/2021) sore selepas latihan.

"Putaran pertama dimulai 26 September-22 Oktober, lebih kurang satu bulan. Habis itu ada jeda 9 hari. Menjelang putaran pertama akan dilakukan bidding lagi untuk putaran kedua. Bisa aja nanti kita mencalonkan lagi untuk putaran kedua. Atau tetap Sriwijaya atau bisa juga mungkin tim yang lain mencalonkan tuan rumah," terang pria yang akrab disapa Pak Mul ini.

Dengan terpilihnya Sriwijaya FC, kata Pak Mul, akan berdampak terhadap pengeluaran biaya yang lebih besar tentunya.

"Bagi kita efisiensi, memang agak sedikit keluar biaya ya dibandingkan sebagai tuan rumah. Kurang menguntungkan. Tetapi kalau secara pertandingan di mana saja kami sudah siap dan saya kira PSMS Medan main di luar, trennya makin baik," akunya.

Sejauh ini untuk persiapan tim, Mulyadi mengaku sudah mencapai 95 persen.

"Pemain sudah hampir 100 persen tidak ada lagi penambahan. Kecuali saat ini sedang berproses Mamadou Hady Barry, katakanlah sebelum kick off dia sudah disumpah maka akan jadi bonus buat PSMS," ujarnya.

Seandainya tanpa Mamadou, Mulyadi tetap optimis mengingat adanya tambahan 5 pemain baru dalam klubnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved