Breaking News:

HIPMI Sumut Lantik 4 BPC Baru, Harapan Lahirkan Pengusaha Baru dan Semangat Kewirausahaan Disematkan

Empat Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Sumatera Utara dikukuhkan di Hotel Polonia Medan

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
hipmi 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Empat Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Sumatera Utara dikukuhkan di Hotel Polonia Medan, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (16/9/2021).

Keempatnya masing-masing Karo, Samosir, Toba dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

Pengukuhan BPC HIPMI ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum HIPMI Sumut, Benny Indra Batubara, setelah sebelumnya dibuka dengan musyarawah cabang (Muscab) bersama untuk memilih kepengurusan periode 2021-2024 yang dibuka Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi & Kelembagaan HIPMI Sumut, M. Olko Olila Siba.

Usaha mengambil sumpah dan janji, Wakil Ketua Umum HIPMI Sumut, Benny Indra Batubara berharap dengan dilantiknya empat pengurus BPC ini, bisa melahirkan pengusaha-pengusaha pemula di daerah masing-masing.

Sekaligus juga menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada kaum muda untuk menjadi wiraswasta pemula, menengah hingga ke kancah nasional.

Tidak hanya itu, para pengurus juga bisa menjalankan roda organisasi di daerah masing-masing.

Sementara Olko menambahkan, dari empat BPC yang dilantik ini, tiga merupakan BPC yang baru terbentuk, diantaranya BPC Toba, Samosir dan Humbahas. Sementara, BPC Karo sebelumnya sudah terbentuk namun tidak aktif.

Olko juga berharap dengan kepengurusan yang baru, keempat BPC bisa bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) masing-masing untuk membantu program pemerintah meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan jumlah pengusaha muda.

"Harapannya, HIPMI ini bisa bersinergi dengan pemerintah di daerahnya masing-masing, karena HIPMI ini anak kandungnya pemerintah," ujar Olko.

Adapun kepengurusan BPC HIPMI yang dilantik; Ketua Umum HIPMI Humbahas, Theo Andreas B Simamora, Sekretaris, Raja Wira Simanjuntak dan Bendahara, Monicha Trivena Lumban Gaol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved