Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Muhammad Taufik Ginting, Mengundurkan Diri dari ASN & Pilih Jadi Pebisnis Kuliner 

Setelah tak lagi menjadi ASN, ternyata pemilik Cafe Insomnia ternyata mengajak kerjasama dengan Taufik untuk ikut membangun usaha kuliner.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ KARTIKA
Muhammad Taufik Ginting saat mengisi podcast di Tea Time Tribun Medan, Kamis (15/9/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Muhammad Taufik Ginting tak menyangka bahwa keputusannya mengundurkan diri sebagai ASN kini menjadi jalan hidup yang ia inginkan.

Saat memutuskan untuk mengundurkan diri dari ASN, ternyata tak begitu saja terjadi, namun sudah ia pikirkan jauh sebelumnya.

Baca juga: Sudah Rogoh Kocek Ratusan Juta untuk Gaji 22 ART, Sarwendah Tetap Turun Tangan Lakukan Tugas Rumah

"Keluarnya juga gak langsung tiba-tiba. Tiga tahun sebelum aku mau keluar. Aku udah komunikasi dengan keluarga dengan alasan yang baiklah sudah aku sampaikan," ungkap Taufik, Rabu (15/9/2021).

Walaupun tak lagi berstatus sebagai ASN, Taufik semakin giat untuk mencari pekerjaan. Sebelum menjadi seorang enterpreneur seperti saat ini, sudah beragam pekerjaan ia lakoni.

Usaha Taufik kini membuahkan hasil. Kini Taufik fokus untuk mengembangkan bisnis kuliner Lontong Malam Insomnia di Komplek Vila Setia Budi Abadi II, Jl. Abadi No.A03, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan.

Diceritakan Taufik, Nama Lontong Malam Insomnia terinspirasi dari tempat tongkrongan lamanya, Cafe Insomnia.

"Nama Lontong Malam Insomnia yang aku jalan itu bukan hasil rumusan pikiranku. Jadi dulu aku sering nongkrong ke Insomnia Cafe, kebetulan insomnia Cafe dulu bisa buka lewat tengah malam. Jadi aku coba nongkrong disitu dan aku nyaman," ujarnya.

Setelah tak lagi menjadi ASN, ternyata pemilik Cafe Insomnia ternyata mengajak kerjasama dengan Taufik untuk ikut membangun usaha kuliner.

Baca juga: Kisah Leani Ratri Oktila Kecelakaan hingga Cacat Permanen, Kini Berprestasi dan Raup Rp 13,5 Miliar

"Setelah aku berhenti jadi PNS, mereka menawarkan untuk coba buka booth stan kuliner di kafe ini. Kebetulan mertua sudah lama bergerak dalam usaha lontong ini, jadi ya aku coba sarankan kalau mertua untuk menjalani ini," jelasnya.

Bergerak dalam dunia kuliner, ternyata Taufik tidak memiliki latar belakang pendidikan ataupun dasar mengenai kuliner. Namun, hal itu tak menghambat dirinya untuk terus merintis bisnisnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved