Breaking News:

Update Data Covid-19 Kabupaten Samosir, Terkonfirmasi Positif Bertambah 3 Kasus

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara juga menjelaskan, selain yang terkonfirmasi positif Covid-19, pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Satgas Covid-19 Kabupaten Toba saat melaksanakan prosesi pemakaman pasien positif Covid-19 di pemakaman umum yang ada di Kabupaten Toba beberapa waktu lalu.(TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI) 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR – Dari data yang diperoleh oleh Dinas Kominfo Kabupaten Samosir dari Dinas Kesehatan Samosir, pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus terjadi di Kabupaten Samosir.

Dari data terakhir, pada Kamis (16/9/2021), jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 3 kasus.

Baca juga: Alasan Hapus Nama Suami Kepanjangan, Olla Ramlan Menangis di Pelukan Dewi Sandra, Masalah Aufar?

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara juga menjelaskan, selain yang terkonfirmasi positif Covid-19, pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan.

“Dari data terakhir, kita peroleh hasil bahwa yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 3 kasus, pasien sembuh bertambah 5 orang.

Sehingga, saat ini kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 33 kasus,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara pada Jumat (17/9/2021). 

“Satgas tetap mengingatkan agar tetap melakukan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita. Mari hindari rasa aman palsu karena Covid-19 tidak terlihat terutama orang-orang di sekitar kita yang terpapar Covid-19 tanpa gejala,” sambungnya. 

Dari data, ia juga menambahkan beberapa hal terkait penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Baca juga: Pria Asal Tasikmalaya Ini Ditemukan setelah 22 Tahun Menghilang Berkat Youtuber

“Ada beberapa hal yang patut kita syukuri. Pertama, angka kasus konfirmasi positif masih tetap diimbangi angka sembuh,” ujarnya.

“Kedua, keadaan psikososiodemi masyarakat terhadap transmisi Covid-19 semakin membaik yang diindikasikan dengan menurunnya tingkat kepanikan seiring dengan dilaksanakannya PPKM Level 3 dan akselerasi vaksinasi setiap harinya,” sambungnya. 

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa BOR (Bed Occupancy Ratio) atau tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 masih relatif rendah beberapa hari terakhir ini.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved