Breaking News:

Wali Kota Siantar Diperiksa Polda Sumut Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah hadir memenuhi panggilan Polda Sumatera Utara.

TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor saat di Polda Sumut 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah hadir memenuhi panggilan Polda Sumatera Utara.

Diketahui, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar melaporkan Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah ke penyidik Polda Sumatera Utara (Sumut) terkait dugaan penyalahgunaan wewenang.

Pengaduan tersebut tertuang dalam bukti Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor: STTLP/B/1257/VIII/2021/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA. 

Dalam surat laporan yang ditandatangani Kompol Saiful itu, di dalamnya tertulis nama pelapor Budi Utari, dan terlapor Hefriansyah

Terkait pemeriksaan Wali Kota Siantar, Kasubbid II/Harda Tahbang Ditreskrimum Polda Sumatera Utara AKBP Maringan Simanjuntak ketika dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan penyidik. 

Dalam keterangannya, Hefriansyah diundang oleh penyidik untuk klarifikasi terkait laporan pelapor bernama Budi Utari. "Sedang dimintai keterangan," ujar Maringan lewat telepon seluler, Jumat (17/9/2021). 

Namun mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini belum menjelaskan lebih detail terkait pemeriksaan Hefriansyah.  "Sabar ya," ucapnya. 

Perlu diketahui, sebelumnya, sesuai jadwal Hefriansyah diundang ke Poldasu untuk klarifikasi pelapor Budi Utari pada Rabu (15/9/2021). 

Namun Wali Kota Pematangsiantar itu disebut mangkir dari panggilan. "Sudah ada surat konfirmasi kalau Hari Jumat (17/9/2021) baru hadir," ucap Maringan, Rabu (15/9/2021) malam. 

Lanjut Maringan, Hefriansyah tidak bisa hadir karena ada jadwal dinas. "Ada jadwal dinasnya hari ini," ungkapnya beberapa waktu lalu. 

(mft/TRIBUN-MEDAN.COM)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved