Breaking News:

Dampak Peledakan Dinamit

Warga Desa Kandibata Karo Minta Pengeboman Oleh PLTHM Segera Dihentikan

Penggunaan bom atau dinamit dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Hydro Micro (PLTHM) di Desa Kandibata bikin resah masyarakat

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Warga Desa Kandibata menggelar aksi demo di lokasi proyek pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Hydro Micro (PLTHM), di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (17/9/2021). Diketahui, aksi ini menuntut aktivitas peledakan untuk pembuatan terowongan dihentikan.(TRIBUN MEDAN/M NASRUL) 

TRIBUN-MEDAN.COM,KARO - Warga Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo menggeruduk lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Hydro Micro (PLTHM), Jumat (17/9/2021).

Kedatangan warga ke lokasi PLTHM itu mendesak agar pekerja proyek menghentikan aktivitas pengeboman menggunakan dinamit di lokasi proyek.

Menurut keterangan warga, aktivitias pengeboman itu sangat mengganggu.

Baca juga: Auman Singa Lapar, dan Ledakan Dinamit Itu

Terlebih, lokasi proyek dan pengeboman tak jauh dari permukiman masyarakat. 

"Kami datang ke sini untuk menuntut agar aktivitas pengeboman dihentikan, dan proyek merealisasikan tuntutan warga," kata Drs Rehngena Sembiring, JUmat.

Diketahui, aksi hari ini merupakan kali kedua masyarakat datang lansung ke lokasi proyek.

Sebelumnya, pada hari Minggu (12/9/2021) kemarin masyarakat datang ke lokasi ini untuk menyampaikan tuntutannya agar tindakan ini tidak dilakukan lagi.

Baca juga: Keganasan Drone MQ-9 Reaper yang Berhasil Menewaskan Dua Dalang Pengeboman di Bandara Afghanistan

Namun, saat aksi pertama kemarin tuntutan dari warga ini tidak dipenuhi sehingga masyarakat kembali datang untuk meminta kejelasan jawaban pasti dari pihak proyek.

"Kemarin kami sudah datang ke sini, tidak dipenuhi tuntutan kami. Maka hari ini kali kedua kami meminta agar peledakan dihentikan. Karena kami masyarakat Desa Kandibata, merasa terganggu," ucapnya.

Amatan www.tribun-medan.com, pada aksi ini perwakilan dari pihak proyek sudah sempat menyampaikan tanggapannya dan mengaku sudah memperoleh izin dari pihak desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved