Breaking News:

Bintang LA Lakers Carmelo Anthony Sebut Tak Ada Loyalitas di NBA: Ini Hanya Sebuah Bisnis!

Bintang Los Angeles Lakers Carmelo Anthony menyebut tidak ada prinsip loyalitas dalam basket profesional seperti NBA saat ini.

TWITTER
Power Forward Los Angeles Lakers Carmelo Anthony berpendapat tidak ada loyalitas dalam industri olahraga. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bintang Los Angeles Lakers Carmelo Anthony menyebut tidak ada prinsip loyalitas dalam basket profesional seperti NBA saat ini.

Peraih tiga medali emas olimpiade ini menegaskan bahwa loyalitas tidak ada artinya dalam olahraga basket profesional.

Menurutnya, jika seorang pemain ingin menjadi bintang, maka ia harus bisa mengambil kesempatan yang ada.  

"Saya tidak merasa ada loyalitas dalam olahraga. Namun, ketika Anda berbicara tentang kesetiaan dalam konteks moral, saya masih membawa dasar-dasar kesetiaan itu sampai hari ini dalam hidup saya," tuturnya.

Pemain 37 tahun ini mengambil langkah mengejutkan dengan pindah dari Portland Trail Blazers ke LA Lakers pada musim ini.

Carmelo Anthony telah berpindah sebanyak lima kali sejak debutnya pada 2003 silam. Tim pertamanya adalah Denver Nugget yang ia bela selama sembilan musim. 

Ia akhirnya pindah ke New York Knicks pada tahun 2011 dan bertahan selama tujuh tahun. Selanjutnya, ia berangkat ke Oklahoma City Thunder, lalu Houston Rocket pada 2019.

Bagi Anthony, olahraga hanyalah sebuah bisnis dan tidak ada kesetiaan di dalamnya. Karena seorang atlet harus bekerja untuk dibayar.

"Olahraga hanyalah olahraga. Ini adalah bisnis. Tidak ada kesetiaan dalam olahraga. Anda seorang atlet, itu profesi Anda, anda dibayar untuk melakukan itu. Tidak ada yang harus setia kepada Anda," tegasnya.

Pemain yang telah sepuluh kali masuk NBA All Star ini menegaskan bahwa dirinya memiliki kesetiaan yang tumbuh seiring kariernya di dunia basket.

"Saya mengetahui itu dan memiliki mentalitas yang tumbuh dari pembelajaran itu, saya tahu seperti apa rasanya kesetiaan dan saya tahu bagaimana rasanya ketika seseorang tidak setia kepada Anda," ungkapnya. 

Target Anthony pada musim ini bersam LA Lakers adalah untuk meraih cincin juara NBA pertamanya sejak puasa gelar mulai debut pada 2003 silam.

Anthony akan bertandem bersama rival sekaligus sahabatnya Lebron James dan Anthony Davis, Russell Westbrook, dan Dwight Howard. (vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved