Breaking News:

PTPN IV Launching Produk Teh

PT Perkebunan Nusantara IV adalah perusahaan perkebunan yang berkantor direksi di jalan Letjend Suprapto No. 2 Medan, mengadakan acara grand launching

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Acara grand launching produk Butong Tea dan Tobasari Tea PT Perkebunan Nusantara IV 

Tribun-Medan.com - PT Perkebunan Nusantara IV adalah perusahaan perkebunan yang berkantor direksi di jalan Letjend Suprapto No. 2 Medan, mengadakan acara grand launching produk Butong Tea dan Tobasari Tea kemasan celup yang diselenggarakan secara virtual dari kantor direksi PTPN IV, Jumat 17/9/2021.

Acara dihadiri Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ PKS/ Balai Benih. Juga turut hadir Dewan Komisaris PTPN IV, Direktur Utama dan Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara, Direktur Anak Perusahaan PTPN IV (PT ASN, PT SAN, PT SPN, PT PMN), karyawan pimpinan, karyawan pelaksana, IKBI PTPN IV, serta Komika Babe Cabita dan Chef Jesselyn.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan, acara launching hari ini merupakan launching yang berbeda karena kita ke depan tidak bisa lagi hidup di era kolonial, melainkan hidup di era milenial. "Ini merupakan pergerakan ke depan yang dilakukan oleh BUMN, dan PTPN IV tagline-nya adalah “Muda, Maju dan Modern”, sebut Sucipto Prayitno.

Sucipto Prayitno menambahkan, Kita mencoba mempresentasikan produk terbaik hasil dari bumi kita, dan kita selama ini mengekspor produk terbaik, karena kita tidak bisa membeli yang terbaik itu.

Kalau ada tagline misalnya “Agar kita sehat maka konsumsi yang terbaik”, nah itulah yang belum kita dapatkan karena selama ini kita mengkonsumsi yang tersisa.

"Selama ini yang bagus-bagus kita ekspor, dan inilah saatnya PTPN IV menciptakan produk teh kualitas ekspor yang sudah dikemas untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia," kata Sucipto Prayitno.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, pemenang kompetisi foto produk teh dari IKBI PTPN IV yaitu Juara Umum Tute Sucipto, Peringkat 1 Rama Islamiyana, Peringkat 2 Endah Mazriefnal, Peringkat 3 Dina Hartini Harahap, Peringkat 4 Yus Khayamuddin, Peringkat 5 Rosa Pulungan, Peringkat 6 Dian Rahmad, Peringkat 7 Ade Irma Hwin, Peringkat 8 Yoana Sari.

Sementara, Kepala Bagian Optimalisasi Anak Perusahaan dan Aset PTPN IV Muzani mengatakan, PTPN IV merupakan perusahaan agribisnis yang mana salah satu unit usahanya adalah kebun teh, yang memiliki pabrik pengolahan teh yang beroperasi mulai tahun 1931 yang artinya sampai saat ini sudah berusia sekitar 90 tahun.

"Pabrik teh tersebut menghasilkan produk teh yang luar biasa dengan kualitas yang tinggi dan di ekspor di luar negeri. Dalam proses pengolahan teh, PTPN IV menerapkan sistem yang ramah lingkungan, sudah bersertifikat halal dan ijin dari BPOM," ungkap Muzani.

Acara di isi dengan penampilan dari Chef Jesselyn tentang demo membuat minuman olahan teh Butong Tea dan Tobasari Tea, pengumuman kompetisi foto IKBI PTPN IV, kuis online dan penjualan perdana produk teh dengan total sebanyak 55.401 pcs.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved