Ketua KONI Sumut Jamin Keselamatan Atlet di Papua, Didampingi Anggota Polda Sumut

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan keberangkatan para atlet yang bertarung di PON Papua dilakukan secara bertahap

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis saat di ruang kerjanya. (TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Setelah dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, kontingen tim PON Sumut yang akan berlaga di PON Papua 2021, secara bertahap akan bertolak ke Papua mulai, Senin (20/9/2021) besok.

Kabar ini diungkap Ketua KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis.

"Mulai besok, tanggal 20 September, kontingen pertama akan berangkat ke Timika. Dan setelah itu setiap harinya akan berangkat juga kontingen yang lain sampai kloter terakhir di tanggal 8 Oktober, " ujarnya kepada Tribun Medan, di Wisma Atlet Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Lepas Atlet Sumut utuk PON Papua: Kita Berperang di Tempat yang Aman

Lanjutnya, di tanggal 8 Oktober nanti kontingen Sumatera Utara juga sudah ada yang pulang.

"Jadi ini memang berganti semuanya. Dan mudah-mudahan kita di tanggal 17 Oktober, semua sudah kembali ke Medan," katanya.

Disinggung mengenai keberangkatan, John mengatakan, keberangkatan kontingen Sumut sudah tidak ada kendala.

Selain persiapan yang sudah matang, para atlet juga akan didampingi oleh petugas kemanan dari Polda Sumut nantinya.

Pendampingan itu nantinya akan mengawal kontingen Sumut di tiap cabang olahraganya. Untuk itu, tambahnya, kepada kontingen agar tidak merisaukan lagi aspek keamanan mereka dan fokus untuk meraih prestasi.

Baca juga: 7 Mahasiswa USU Terpilih Jadi Kontingen PON Papua, Rektor akan Beri Beasiswa ke Peraih Medali Emas

"Mudah-mudahan gak ada masalah. Karena di Papua juga sudah aman. Cuman, bantuan dari Polda Sumut ini memberi rasa aman lagi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 331 kontingen Sumut akan bertolak ke Papua untuk mengikuti ajang olahraga akbar di Tanah Air itu.

Jumlah itu di antaranya, 186 orang atlet, 54 orang pelatih, 19 orang ofisial cabang olahraga (cabor), 56 orang ofisial KONI, 10 orang terapis dan 24 orang personil pengamanan kontingen dari Polda Sumut.

Nantinya, kontingen Sumatera Utara akan berlaga di 32 cabor dari total 37 cabor yang dipertandingkan.(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved