Breaking News:

Gedung Baru DPRD Binjai Diharapkan Berfungsi Awal 2022, Ketua: Pengerjaan Sudah 90 Persen

Gedung DPRD Kota Binjai yang baru di Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, diharapkan selesai tahun ini dan dapat digunakan awal tahun 2022.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/SATIA
Pembangunan Gedung DPRD Kota Binjai yang baru di Jalan Veteran sudah hampir rampung. Gedung ini diharapkan dapat berfungsi mulai awal tahun 2022. 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Gedung baru DPRD Kota Binjai di Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, diharapkan selesai tahun ini dan dapat digunakan awal tahun 2022.

"Mulai tahun depan akan bisa dipergunakan bangunan ini," kata Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Alamsyah Putra, Senin (20/9/2021). 

Menurutnya, pengerjaan fisik bangunan yang didominasi warna putih hitam ini sudah rampung.  

"Pengerjaan sudah 90 persen, lebih kurang," ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Kires ini berharap, tahun ini seluruh pengerjaan sudah selesai dilakukan. 

Awalnya, gedung ini ditargetkan selesai pada November 2019, namun pengerjaannya molor sebagian karena adanya refocusing anggaran selama pandemi Covid-19. Dalam pembangunan gedung DPRD ini, pemerintah Kota Binjai menghabiskan anggaran Rp20 miliar.

Gedung baru untuk para legislator ini dibangun berlantai empat. Fasilitas yang ada pada gedung baru itu yakni satu ruang rapat paripurna, tiga ruang rapat komisi, sepuluh ruang fraksi, satu ruang rapat Badan Anggaran, satu ruang rapat pleno, satu ruang kerja Setwan, dan tiga ruangan untuk unsur pimpinan DPRD Binjai, dan satu ruang wartawan.

Pembangunan gedung ini, awalnya dikerjakan oleh PT Cahaya Artha Indonesia sebagai kontraktor. Namun, perusahaan ini, terbilang lambat menyelesaikan pembangunan, berdasar batas waktu yang ditentukan oleh Pemkot Binjai. Karena itu, perusahaan tersebut dikenakan pinalti.

Belum diketahui persis, besaran pinalti karena melakukan sejumlah pelanggaran terhadap pembangunannya.

PT Manel Star asal Medan memenangkan tender dan melanjutkan pengerjaan. Total, jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk membangun gedung DPRD Kota Binjai mencapai Rp 45 miliar. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved