Breaking News:

Indihome Alami Gangguan Akses, Pelanggan Susah Buka Zoom

Ia juga menyebutkan, sementara itu untuk layanan telepon dan juga pesan singkat masih dapat diakses dengan normal.

Editor: Eti Wahyuni
HO / Tribun Medan
Pegawai Telkom saat memantau kondisi jaringan tower. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Provider internet milik Telkom, Indihome mengalami gangguan akses. Para pengguna pun banyak yang mengeluh di media sosial.

Kebanyakan dari para pengguna internet layanan Indihome mengeluh tidak bisa membuka aplikasi zoom saat bekerja dan sekolah dari rumah selama pandemi covid-19 saat ini. IndiHome alami gangguan sejak Minggu (19/9) sore. Beberapa pelanggan Indihome mengungkapkan kekesalannya di Twitter.

Alhasil, "Indihome" masih masuk daftar trending topic di Indonesia dengan lebih dari 70.000 twit diunggah, saat berita ini ditulis. Salah satu keluhan ditulis pengguna Twitter dengan handle @ng_rhy.

"Mau (buka) Zoom tapi IndiHome masih error," tulisnya. Twit serupa juga diunggah pengguna Twitter lain dengan handle @juumiil. "Kagak bisa masuk Zom wkwkwk IndiHome," kicaunya.

Baca juga: Bisnis Digital Telkom Topang Kinerja Perusahaan

Selain itu, beberapa pengguna juga khawatir gangguan layanan Indihome mengganggu kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) yang mulai berlangsung hari ini. Telkom sebagai penyedia layanan internet IndiHome mengatakan, bahwa ada gangguan teknis yaitu sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam-Pontianak.

Gangguan tersebut terjadi sejak hari Minggu yang berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Telkom sebagai penyedia layanan Indihome menyebutkan adanya penurunan akses jaringan internet yang disebabkan gangguan teknis di beberapa wilayah seperti Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, saat ini TelkomGroup sedang berusaha menemukan penyebab gangguan tersebut.

"Kami sedang berusaha menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di wilayah yang terdampak," ucap Deny.

Ia juga menyebutkan, sementara itu untuk layanan telepon dan juga pesan singkat masih dapat diakses dengan normal.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala," ucap Deny.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved