Breaking News:

Membunuh & Telanjangi Nakes Wanita untuk Papua Merdeka? Marinus: KKB (TPNPB) Teroris Berotak Mesum

Kamu tidak bisa melawan aparat keamanan, kamu melampiaskannya dengan membunuh tenaga kesehatan perempuan. Kamu teroris kaki tangan iblis.

Editor: Tariden Turnip
facebook
Membunuh & Telanjangi Nakes Wanita untuk Papua Merdeka? Marinus: KKB (TPNPB) Teroris Berotak Mesum. Selamat jalan Gabriella Meilani, nakes Puskesmas Kiwirok Pegunungan Bintan yang tewas diserang KKB Lamek Taplo 

TRIBUN-MEDAN.COM - Akademisi Universitas Cenderawasih Marinus Mesak Yaung mengutuk keras aksi sadis dan biadab KKB Lamek Taplo yang menewaskan tenaga kesehatan (nakes) Gabriella Meilani (22).

Akademisi Uncen yang juga pendeta ini blak-blakan menyebut KKB sebagai sebagai kelompok teroris bersenjata berotak mesum yang bertopeng Papua merdeka.

KKB atau Kelompok Kriminal Bersenjata adalah sebutan aparat keamanan bagi kelompok separatis bersenjata yang berada di bawah payung Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer dari OPM membenarkan penyerangan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Sebby Sambom, Juru Bicara TPNPB, mengatakan TNPB bertanggung jawab atas penyerangan yang dilakukan KKB pimpinan Lamek Taplo di Kiwirok Peng.

Selain menewaskan Gabriella Meilani, hingga saat ini, satu lagi rekan korban, Gerald Sokoy masih dalam pencarian.

Petugas keamanan mengevakuasi jasad nakes Gabriella Meilani
Petugas keamanan mengevakuasi jasad nakes Gabriella Meilani (tribun papua)

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan kedua korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

“Gabriella Meilani ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan luka di sekujur tubuhnya,” ucapnya dalam pesan singkat, Kamis (16/9/2021) pagi.

Sementara Kritinas Sampe selamat namun kondisinya kritis.

“Korban ditemukan keadaan kritis dan tubuh penuh luka,” jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved