Breaking News:

Mewakili Sumut di PON Papua, Riyan Gordon : Tanggung Jawab yang Besar

Nantinya, pria yang akrab disapa Gordon akan bertanding di 3 nomor perorangan yakni Speed World Record, Boulder, dan Combine.

TRIBUN MEDAN/ALVI
Atlet Cabang Olahraga Panjat Tebing dari Sumut, Riyan Gordon Sitorus usai menjalani latihan di Wall Gedung Stadion Mini Pancing, Jalan Williem Iskandar Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang, Seni (20/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Atlet PON cabang olahraga Panjat Tebing dari Sumatera Utara, Riyan Gordon Sitorus memegang tanggung jawab besar untuk membawa nama harus Sumatera Utara dalam ajang bergengsi yang akan diselenggarakan di Papua mendatang.

"Tanggung jawab kita karena salah satunya atlit yang dipercayai karena membawa nama provinsi kita ke kanca Nasional. Jadi tanggung jawab itu lebih besar," ujarnya usai menjalani latihan di Wall Gedung Stadion Mini Pancing, Jalan Williem Iskandar Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, selama berlatih dirinya memiliki kendala salah satunya termasuk dinding yang dijadikannya untuk menjalani latihan.

"Kayak papan speed kita saat ini fitnya sudah tidak ada, jadi kita mengakalinya pakai kertas pasir, jadi bisa digunakan untuk latihan," sebutnya.

Nantinya, pria yang akrab disapa Gordon akan bertanding di 3 nomor perorangan yakni Speed World Record, Boulder, dan Combine.

Baca juga: Preman Peras Pedagang Jeruk di Martubung dan Minta Fotokopi e-KTP dan Kartu Keluarga

Dari ke 3 nomor itu, menurutnya yang paling sulit adalah Combine.

"Combine itu gabungan 3 nomor, Speed, lead, dan boulder. Jadi kita harus menguasai ketiganya itu jadi agak berat sih. Kita harus bisa me manage kekuatan kita sendiri," tegasnya.

Ia berharap dukungan dan doa dari warga Sumut agar mendapat medali dalam ajang PON di Papua 2021 mendatang.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved