CPNS Medan

Peserta CPNS Diminta Hati-hati Terhadap Para Calo

Hendra juga menjelaskan bahwa ujian CPNS ini dari awal hingga akhir gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun dan sepeserpun.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Royandi Hutasoit
Ho/Tribun Medan
Salah satu peserta ujian SKD CPNS sebelum memasuki ruangan ujian wajib menggunakan hand sanitizer, Senin (20/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan Zain Noval melalui Kepala Bidang ( Kabid) Pengadaan dan Data Kepegawaian Hendra Ridho menegaskan kepada para peserta CPNS untuk tidak mempercayai  para calo yang berada di luar Lokasi Ujian, Senin (20/9/2021).

Diterangkan Hendra kekhawatiran  adanya para calo yang hendak mengelabui para peserta maupun para orangtua yang mengantarkan anaknya pada ujian CPNS ini selalu ada. 

"Kita tidak tahu apakah ada calo disana tapi Pastilah selalu ada kekhawatiran adanya calo itu, makanya itu kita tegaskan di dalam peraturan sebelum ujian maupun pada pelaksanaan agar tidak percaya dengan orang yang iming-imingi akan meluluskan peserta CPNS," terangnya.

Hendra juga menjelaskan bahwa ujian CPNS ini dari awal hingga akhir gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun dan sepeserpun.

"Jadi yang perlu dipercaya itu kemampuan kita bisa gak lulus tes ujian ini. Makanya perbanyak belajar dan ibadah karena dengan cara itu bisa menolong kita," tuturnya.

Ia juga menegaskan jika ada para calo yang kedapatan oleh pihaknya maka akan diberikan sanksi tegas bagi pelaku.

"Di sini keamanan sangat ketat apalagi di pintu utama itu dijaga para tentara. Jadi sangat kecil kemungkinan bisa adanya calo yang datang ke lokasi," ucapnya.

"Tapi untuk jaga-jaga saya himbau kembali agar tidak terjadi kepada para peserta atau para orangtua yang tergiur anaknya bisa lulus dengan cara bayar itu adalah hal mustahil," tegasnya. 

Ia pun berharap agar tahun ini tidak ada kejadian yang tertipu oleh para calo  seperti ujian  sebelum-sebelumnya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi orang yang percaya kepada calo ya. Yang perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa di sini yang menentukan adalah kemampuan peserta sendiri  dalam pelaksanaan ujian SKD," tukasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved