CPNS Medan

PESERTA CPNS yang Terpapar Covid Masih Tetap Bisa Ikut Ujian, Ini Cara-caranya

Untuk para peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Medan yang terpapar virus covid-19 akan tetap bisa mengikuti ujian.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Para peserta ujian CPNS yang sedang diperiksa untuk masuk ke ruang ujian di Gedung Balai Makodam 1 Bukit Barisan Kota Medan, Senin (20/9/2021). 

Para Peserta CPNS yang Terpapar Covid, Masih Tetap Bisa Ikut Ujian, Ini Caranya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk para peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Medan yang terpapar virus covid-19 akan tetap bisa mengikuti ujian.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kota Medan Zain Noval melalui Kepala Bidang ( Kabid) Pengadaan dan Data Kepegawaian Hendra Ridho menyatakan bahwa para peserta yang terpapar virus covid-19 akan tetap mendapatkan haknya dalam ujian CPNS.

"Tenang saja karena para peserta CPNS Kota Medan akan mendapatkan haknya untuk tetap mengikuti ujian asal ada bukti surat hasil positif covid-19," ucapnya saat disambangi di Gedung Balai Makodam 1 Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto Kota Medan, Senin (20/9/2021).

Dikatakannya juga untuk melaporkan bahwa peserta terpapar virus covid-19 bisa hubungi ke no Whatsapp 082181242331 atau bisa juga melalui email ke subbidpengadaankotamedan@gmail.com.

" Jadi H-1 sebelum ujian peserta yang terpapar virus covid-19 paling lambat wajib melaporkan hal itu dengan bukti surat hasil swab atau PCR yang positif dan keterangan menjalani isolasi dari pihak tempat peserta swab atau PCR," Terangnya.

Dikatakannya bahwa dua tempat pelaporan tersebut baik melalui whatsapp ataupun email dibuka 24 jam.

" Kita on terus selama 24 jam baik nomor Whatsapp maupun Email. Nanti otomatis akan kita arahkan disana," paparnya.

Sementara untuk jadwal ujian bagi para peserta yang terpapar covid-19, baru akan diatur usai pelaksanaan Ujian SKD yang masih berjalan ini selesai.

" Untuk jadwal itu masih akan kita atur sesudah ujian ini selesai jadi kita akan fokus ke ujian yang masih berlangsung ini dulu," jelasnya.

Untuk itu diharapkan kepada para peserta yang terpapar virus covid-19 agar tidak cemas dan khawatir karena pihaknya akan mengurus proses ujian selanjutnya.

" Tidak usah khawatir para peserta tetap akan mendaptkan haknya untuk ujian, kami akan mengurus ujian para peserta yang terpapar virus covid-19 setelah ujian skd ini selesai," tutupnya.

( cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved