Breaking News:

Polres Sergai Fokus Bubarkan Keramaian di Tempat Wisata Selama Ops Patuh Toba 2021

Polres Sergai akan fokus membubarkan kerumunan selama pelaksanaan Ops Patuh Toba 2021 yang dilaksanakan serentak di Sumatera Utara

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Polres Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021, Senin (20/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Polres Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021, Senin (20/9/2021).

Adapun kegiatan apel tersebut bertemakan "Tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19".

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan, pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2021, meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang baik.

"Sasaran kita pelanggar lalu lintas, tapi saat kita fokuskan masalah Covid-19. Penertiban terhadap protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin ke pantai, ke cafe, yang menimbulkan kerumunan, Ini yang akan kita lakukan Operasi Patuh Toba 2021," ujar Robin.

Baca juga: Ops Patuh Toba 2021, Kapolres Toba Ingatkan Anggota Edukasi Warga Soal Prokes dan Bagikan Masker

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Polres Sergai melaksanakan Operasi Patuh Toba 2021 selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 september sampai dengan tanggal 3 Oktober 2021 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Dalam pelaksanaannya 100 persen mengedepankan kegiatan premtif, preventif, edukatif, persuasif dan humanis dengan penegakan hukum secara selektif, terukur dan tematik," ujar Robin.

Baca juga: Asik Pesta Sabu di Kos-kosan, Dua Wanita Asal Tanjungbalai Diringkus Polisi Saat Razia PPKM

Operasi ini melibatkan 51 personel Polres Sergai dan petugas gabungan dengan sasaran lokasi beberapa kawasan wisata melalui setiap hari Sabtu dan Minggu, menekan lakalantas dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tertib lalulintas dan tetap patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Semua yang sudah dilaksanakan yang baik harus kita lanjutkan terus," tutup Darma Wijaya. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved