Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Tiga Unit Truk Terlibat Kecelakaan, Sopir Kritis dan Sulit Dievakuasi

Tiga unit truk terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), tepatnya di Dusun III, Desa Liberia,  Kecamatan Teluk Mengkudu,

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Kondisi truk trailer (kontainer) dan truk colt diesel pasca bertabrakan di Dusun III, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Senin (20/9/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), tepatnya di Dusun III, Desa Liberia,  Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Senin (20/9/2021) sekira pukul 08.30 WIB. 

Kecelakaan ini melibatkan tiga unit truk dan menyebabkan dua orang sopir terluka sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Informasi diperoleh, ketiga kendaraan yang mengalami kecelakaan yakni, truk colt diesel warna kuning, truk trailer (kontainer) nomer polisi B 9305 UEI, dan kemudian truk fuso BK 8722 FB.

Baca juga: Berita Duka, Anggota Polsek Medan Kota Meninggal Dunia Usai Urus Kecelakaan Anak

Namun, dari tiga truk yang mengalami kecelakaan, yang mengalami kerusakan parah yaitu truk trailer nomer polisi B 9305 UEI.

"Sopir truk kontainer itu alami luka cukup parah terjepit tadi, kondisi truknya juga hancur pada bagian depannya. Pas mengevakuasi sopirnya terpaksa ditarik dulu body kepala depan truk kontainernya," ujar Ramlan warga Teluk Mengkudu.

Lanjut Ramlan, pada saat sebelum terjadi kecelakaan, diduga truk trailer yang melaju dari arah Sei Rampah menuju Kota Medan Medan, kehilangan kendali karena kondisi jalan yang agak menikung.

Sementara pada saat bersamaan, dari arah yang berlawanan, melaju truk colt diesel diduga dengan kecepatan cukup tinggi sehingga terjadinya tabrakan.

Baca juga: Sopir Mobil Angkut Buah Meninggal Akibat Kecelakaan di Depan Amplas Trade Centre

"Akibat kejadian tersebut,  kedua supir itu di larikan ke rumah sakit," ujar Ramlan.

Sedangkan truk fuso BK 8722 FB yang di kemudikan oleh Ahmad (39), warga Perbaungan, ia mengaku terkejut saat truk yang dikendarainya tiba tiba menghantam benda terbang yang tak lain bemper kap depan truk trailer yang mengalami kecelakaan.

"Saya kaget sewaktu lagi mengendarai truk, tiba-tibq sebuah benda tiba tiba menghantam kaca depan. Seketika itu saya rem dan berhenti di belakang truk colt diesel yang kecelakaan itu,'' ujar Ahmad. 

Akibat kejadian tersebut, personel Sat Lantas Polres Serggai melakukan pengamanan jalur lalulintas, olah TKP, dan melakukan evakuasi truk yang mengalami kecelakaan. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved