Breaking News:

Edy Minta Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Simalungun: Pengaspalan Tahun 2022!

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan harapan terkait persoalan jalan provinsi di kabupaten itu yang rusak.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa warga di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Usai bertandang ke Kota Pematangsiantar, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Selasa (21/9/2021) siang. Dalam kunjungan itu Edy memerintahkan Kadis PUPR segera memperbaiki jalan provinsi di Simalungun yang rusak.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara setelah Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan persoalan jalan provinsi di kabupaten itu yang rusak.

“Saya minta supaya mulai besok jalan itu langsung dikerjakan dan dibenahi. Tahun 2022 baru di aspal,” ucapnya di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya.

Dalam kunjungan kerja itu, Gubernur juga bertemu dengan para pimpinan OPD Pemkab Simalungun, para camat, dan pangulu/lurah se-Kabupaten Simalungun. 

Kepada para pangulu (kepala desa), gubernur meminta peran mereka untuk lebih kreatif memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing, untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah dengan bekerjasama seluruh stakeholder yang ada di desa/nagori.

Bupati Simalungun Radiapoh dalam sambutannya menyampaikan kepada Gubernur Edy Rahmayadi beberapa program pembangunan yang sangat mendesak, dan untuk diutamakan diakomodir dalam APBD Provinsi Sumatera utara, yaitu perbaikan ruas jalan penghubung Siantar-Saribudolok, ruas jalan penghubung Siantar-Perdagangan, dan ruas jalan penghubung Siantar-Tanah Jawa.

“Perbaikan jalan ini, menurut hemat kami sangat strategis untuk keseimbangan dan kesinambungan geliat pembangunan di daerah yang membuka kembali simpul-simpul perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan kepada Gubsu bahwa Kabupaten Simalungun merupakan daerah pertanian, baik tanaman padi sawah dan hortikultura yang merupakan penyangga perekonomian masyarakat.

Untuk itu besar harapan Pemprov Sumut memberikan dukungan dalam peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Simalungun.

“Lahan pertanian di Simalungun cukup luas, salah satu penyangga perekonomian masyarakat. Kami berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk membantu Kabupaten Simalungun meningkatkan produksi pertanian, sehingga Simalungun kembali menjadi lumbung padi,” ujar Bupati.

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Bupati mengatakan bahwa penganan Covid-19 di Kabupaten Simalungun mengalami kemajuan meskipun mengalami keterbatan dalam upaya penanganannya. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat kami dalam menurunkan penyebaran Covid di Simalungun.  

“Mohon kepada Gubernur dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, kami membutuhkan vaksin sekitar 500 ribu untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat dan kiranya pendistribusian vaksin ini lancar sampai ke Kabupaten Simalungun,” harap Bupati. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved