Breaking News:

Makin Dibongkar Saksi Kunci Pembunuhan Subang Kejanggalan Jaket Yosef, Sempat Ngaku Amalia Diculik

Danu mengaku baru tidur pukul 02.30 WIB, Rabu (18/8/2021). Pagi harinya ia mengaku dikejutkan dengan teriakan Yosef yang datang ke rumahnya.

Facebook Sergio/Ist
Makin Dibongkar Saksi Kunci Pembunuhan Subang Kejanggalan Jaket Yosef, Sempat Ngaku Amalia Diculik 

TRIBUN-MEDAN.com - Saksi kunci pembunuhan ibu dan anak gadisnya di Subang makin membongkar kejanggalan Yosef. Terutama soal jaket.

Saksi kunci ini adalah Muhammad Ramdanu alias Danu. Ia membongkar kejanggalan jaket Yosef yang dikenakan pada saat penemuan jasad Amalia Mustika Ratu (24) dan Tuti Suhartini, Rabu (18/8/2021).

Kesaksian Danu melihat Yosef memakai jaket pada saat mendatangi rumahnya yang tak jauh dari rumah yang dihuni Tuti dan Amalia. Kesaksian itu berbeda dengan pernyataan pengacara Yosef, Rohman Hidayat. 

Menurut Rohman, sebelum memasuki rumah di tempat kejadian perkara (TKP), Yosef melepas jaketnya dan menaruh di kursi depan rumah. Setelah itu, Yosef masuk ke rumah dan melihat aliran darah di mana-mana.

Berikut penurutan Danu dikutip TribunBogor.com dari akun Youtube Heri Susanto. Dalam video itu, Danu menceritakan pada 17 Agustus 2021 malam berada di rumah.

Danu mengaku baru tidur pukul 02.30 WIB, Rabu (18/8/2021). Pagi harinya ia mengaku dikejutkan dengan teriakan Yosef yang datang ke rumahnya.

"Pagi-pagi tanggal 18-nya Danu lagi tidur ada yang teriak-teriak pakai motor, terus samar-samar juga kayak pak Yosef, pura-pura tidur lagi. Pas mama nyamperin, 'Danu itu rumah acak-acakan Amel diculik'. Danu kaget gak sempat cuci muka dulu atau sikat gigi, langsung ngeluarin motor langsung ke sana," beber Danu.

Menurut Danu saat datang ke rumahnya, Yosef mengenakan jaket. "Pak Yosef posisinya pake jaket ke rumah udah pakai jaket, posisinya ke arah kulon, terus Danu pas mau bilang gitu pak Yosef udah kabur, cepet, Danu nyusul. Danu di TKP sama pak Yosef udah ada beberapa warga," kata Danu.

Ada beberapa versi soal kronologi Yosef lapor Polisi. Ada yang mengatakan Yosef ke kantor Polisi dulu, setelah itu ke rumah Danu. Ada pula saksi yang menyebut Yosef datang ke rumah Danu dulu, baru ke Polsek Jalancagak lebih dulu.

"Mungkin bisa aja pak Yosef ke rumah (setelah) ke polisi dulu, bisa ke rumah danu dulu terus ke polsek," kata Danu

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved