Breaking News:

Pemkab Sergai Jadikan Lansia Target Selanjutnya Vaksinasi Usai Suntik Siswa/i SMP

Bupati Sergai Darma Wijaya menyebut kelompok lansia menjadi target selanjutnya usai penyuntikan terhadap kalangan siswa/i SMP

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN
Warga menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan pada Peresmian Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di Kantor Kecamatan Medan Selayang Jalan Bunga Cempaka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9/2021).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya meminta kepada seluruh pihak untuk menyukseskan vaksinasi pelajar demi tercapainya proses belajar mengajar tatap muka.

Hal ini diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat meninjau vaksinasi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (21/9/2021).

Bupati Darma Wijaya mengatakan, vaksinasi pelajar ini sangat dibutuhkan untuk mensukseskan proses belajar mengajar tatap muka.

"Vaksinasi pelajar ini sangat dibutuhkan, didaerah lain semua berebut untuk vaksin. Makanya saya minta kepada bapak ibu kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk menyukseskan vaksinasi pelajar ini," ujar Darma. 

Baca juga: 1500 Siswa Dapat Vaksinasi Tahap 2, Ini Harapan Pihak Sekolah dan Kabinda Sumut

Setelah vaksinasi pelajar ini berjalan sukses, Pemkab Sergai akan kembali menyasar vaksin bagi lansia dan dewasa.

"Jika vaksinasi pelajar ini sukses kita akan lanjut ke yang lain, salahsatunya orang tua. Bagaimana kita ajak orang tua juga mau di vaksin hingga Sergai kembali ke zona hijau," ucap Darma Jaya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sergai Suwanto menjelaskan, bahwa pada hari Kamis (23/9/2021) mendatang, akan dilaksanakan vaksinasi pelajar diseluruh sekolah SMP se-Kabupaten Sergai.

"Di SMP Negeri 1 Sei Rampah ini jumlahnya 854 siswa. Sebelumnya kita juga sudah melakukan vaksinasi pelajar di Perbaungan sekitar 1200an siswa. Total sudah 2000an siswa mendapatkan vaksin," ujar Suwanto.

Baca juga: Tingkat Vaksinasi di Medan Capai 49 Persen, Keterbatasan Nakes Masih Jadi Kendala

Diharapkan dalam waktu dekat seluruh siswa SMP di Serdangbedagai akan divaksinasi.

"Saya minta para tenaga pendidik dan kepala sekolah agar serius mensukseskan vaksinasi ini. Apalagi bulan depan kita juga akan mendapatkan jadwal assesment dari kementrian pendidikan," ucap Suwanto.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan dr Lia Agustina Simamora mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pelajar ini akan didukung penuh dinas kesehatan.

"Koordinasi dengan berbagai pihak sudah dilakukan. Vaksinasi siswa SMA dan SMP terus dilaksanakan. Saat ini stok vaksin kita banyak. Setelah semua pelajar divaksin kita harap proses belajar mengajar tatap muka berjalan baik," tutup dr Lia. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved