Breaking News:

Pemko Binjai Belum Terima Salinan Putusan Hukum dari PN Terkait Calo PNS Ratna Milda Nasution

Setelah itu, lanjutnya akan diusulkan ke Inspektorat untuk menjatuhkan sanksi kepada pegawai yang terlibat masalah hukum. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/SATIA
Ratna Milda Nasuiton, oknum ASN yang menipu menjual nama mantan Wali Kota Binjai M Idaham saat diadili di PN Binjai, Kamis (7/7/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI-Dinas Kesehatan Kota Binjai mengaku belum menerima surat putusan hukuman dari Pengadilan Negeri terhadap Ratna Milda Nasution, yang terbukti melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan menjadi pegawai negeri sipil atau PNS. 

Karena belum diterimanya surat keputusan itu, Pemerintah Kota Binjai tak dapat memberikan sanksi kepada Ratna. 

"Itukan belum ada laporan ke kita. Kalau ada tembusan ke kita, ada dasar kita bahwa ada putusan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Sugianto, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan, PN Binjai biasanya menyurati ke Pemerintah Kota mengenai salinan putusan hukum terhadap PNS. Kemudian, dari Pemko Binjai, surat akan diteruskan ke Dinas Kesehatan. 

Setelah itu, lanjutnya akan diusulkan ke Inspektorat untuk menjatuhkan sanksi kepada pegawai yang terlibat masalah hukum. 

"Dan kemudian kita usulkan ke Inspektorat mau diapain nanti. Kalau sudah ketuk, pengadilan harus melaporkan hal ini ke Pemko Binjai. Dasar surat dari bagian hukum meminta untuk ditinjau ulang," kata dia. 

Sugianto mengatakan, nantinya akan dilihat Ratna telah melanggar pasal apa dan seberapa berat jenis hukuman yang akan dikeluarkan Pemko Binjai.  

Baca juga: Gadis 18 Tahun Tewas Secara Tragis Setelah Menyikat Gigi, Penyebabnya Mengejutkan

Sementara, Humas PN Binjai, David Simare-mare memberikan keterangan bertolak belakang dengan Kadinkes.

Kata David, pihaknya tidak pernah memberitahukan putusan pengadilan kepada Pemko Binjai

"Biasanya itu pemberitahuan putusan kepada terdakwa diberikan kepada jaksa dan keluarga terdakwa. Jika terdakwa pakai pengacara, melalui pengacaranya lah," kata David ketika dikonfirmasi sebelum menggelar sidang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved