Breaking News:

Pemko Geser Sebagian Anggaran Perbaikan Lampu Jalan untuk Perawatan Lampu Stadion Teladan

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menyiapkan anggaran hampir Rp 500 juta untuk biaya perawatan lampu di Stadion Teladan.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan berlatih di Stadion Teladan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menyiapkan anggaran hampir Rp 500 juta untuk biaya perawatan lampu di Stadion Teladan.

Pengalihan anggaran ini dilakukan menyahuti permintaan Gubernur Edy Rahmayadi pada Rapat Koordinasi infrastruktur, Senin (20/9/2021) lalu. Pada rapat itu Edy menyinggung tentang gagalnya PSMS menjadi tuan rumah Liga 2.

"Kalau memungkinkan, karena kondisi lampu dan kabelnya banyak yang rusak, rencananya mau penggeseran dari alokasi yang ada, sekitar 400 jutaan. Karena, PSMS telah mengajukan diri jadi tuan rumah untuk putaran II Liga 2," kata Kepala DKP M Husni saat rapat pembahasan P-APBD Kota Medan 2021 di ruang Komisi IV DPRD Kota Medan, Selasa (21/9/2021).

M Husni menjelaskan pihaknya akan menggeser anggaran perawatan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sejumlah kecamatan di Kota Medan untuk perbaikan lampu dan listrik Stadion Teladan.

"Sekitar enam kecamatan dari 21 kecamatan anggaran LPJU-nya akan digeser. Sebagai contoh, dari anggaran Rp 200 juta, kita geser jadi Rp 100 juta. Dengan begitu, dampaknya ke LPJU di Medan enggak terlalu masalah. Karena ini, sifatnya hanya disisip saja," kata Husni.

Ketua Komisi IV, Paul Mei Anton Simanjuntak mengaku setuju dengan penggeseran belanja modal DKP untuk perawatan lampu dan listrik Stadion Teladan tersebut.

"Saya rasa ini urgent. Karena, waktunya juga tidak banyak sebelum Liga 2 itu berlangsung," ujar Paul.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS meminta kepada M Husni untuk menertibkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah di seputaran Stadion Teladan sebelum Liga 2 berlangsung.

"Ini kan sangat kontradiksi sekali. Ada tempat olahraga, tapi bau sampah. Jangan sampailah, saat PSMS jadi tuan rumah Liga 2, bak sampah itu belum dipindahkan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved