Breaking News:

PSMS Medan Latihan di Stadion Teladan sebelum Bertolak ke Palembang

Ansyari Lubis, mengatakan, ingin agar timnya merasakan sensasi bermain di lapangan yang lebih besar. 

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Rachmad Hidayat (kiri) berusaha melewati kawalan pemain PS Kwarta saat pertandingan uji coba di Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (18/9/2021). PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya PS Kwarta dengan skor 5-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang keberangkatan skuat PSMS Medan ke Palembang untuk kompetisi Liga 2 musim 2021, Rachmad Hidayat dkk menjalani latihan di Stadion Teladan, pada Selasa (21/9/2021) sore. 

Sang arsitek skuat yang bertajuk 'Ayam Kinantan' itu, Ansyari Lubis, mengatakan, ingin agar timnya merasakan sensasi bermain di lapangan yang lebih besar. 

"Kan berbeda, di sini lapangannya lebih besar. Jadi itu yang kami cari," katanya, Selasa (21/9/2021). 

Menurutnya, dengan bermain di lapangan besar, maka tim dapat mengembangkan permainan baik, build up ataupun saat pressing dengan lebih baik.

"Ditambah lagi sini kan lebih enak kita men-setting latihan seperti build up, pressingnya juga di sini kita dapat. Tapi ini hal yang cukup baguslah supaya jangan bosan juga," ujarnya. 

Dikatakannya, sebelum keberangkatan, timnya masih intens melakukan sejumlah latihan dalam upaya meningkatkan kemampuan skuatnya.  

Menurutnya, skuatnya sejauh ini masih mempunyai mental berjuang. Mengingat target yang dipatok lolos ke kasta Liga 1.

"Saya cukup yakin dengan kemampuan tim kita karena mereka juga punya fighting spirit. Kapan lagi kita berbuat untuk PSMS. Dan juga untuk pribadi mereka kan gitu. Kalau mereka bisa bagus tentu bisa mengangkat tim tahun depan, ini bisa lebih menjual buat mereka," ucapnya. 

Pelatih yang mempunyai lisensi kepelatihan A AFC itu juga menjelaskan, kepada anak didiknya ia menekankan untuk komitmen. Bahwasanya ketika para pemain bergabung, tujuannya satu untuk meloloskan PSMS. Namun, paling tidak target yang ingin dicapai harus bertahap, sesuai dengan usaha.

"Jangan terlampau ambil yang ke atas dulu. Kita step by step satu per satu ini kita selesaikan," ujarnya. 

Disinggung mengenai kondisi pemain, Uwak mengaku, anak didiknya dalam kondisi fit. Hanya ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. 

"Pemain fit semua kayaknya.  Tapi tadi masih ada sedikit ganjalan lah. Ichsan masih kurang enak badan, dan Tile masih kurang sehat. Semoga mereka cepat pulih supaya bisa klop lagi tim ini," katanya. 

Diketahui skuat Ayam Kinantan berencana akan bertolak ke Palembang pada, Jumat (24/9/2021) mendatang. Mengingat, kompetisi Liga 2 yang rencananya akan kick off pada 26 September nanti. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved