Breaking News:

Tim Bulutangkis Sumut Siap Berlaga di PON XX Papua, Ini Pesan Ketum PBSI Sumut

Para atlet bulutangkis Sumatera Utara siap bertarung di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, yang digelar pada, 2-15 Oktober.

TRIBUN MEDAN/HO
Tim bulutangkis Sumut foto bersama usai mengikuti acara pelepasan atlet ke PON XX/2021 Papua, di Wisma Atlet Dispora Sumut, Minggu (19/9/2021) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para atlet bulutangkis Sumatera Utara siap bertarung di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, yang digelar pada, 2-15 Oktober.

"Selamat berjuang untuk atlet-atlet bulutangkis Sumut di PON 2021 Papua. Rangking pemain tidak menjamin juara, tapi semangat dan keyakinan yang harus dimiliki seorang atlet menjadi juara," ujar Ketua Umum  Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, Selasa (21/9/21).

Atlet bulutangkis bersama atlet dari cabor lainnya yang mewakili Sumut untuk PON Papua telah resmi dilepas oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Lapangan Wisma Atlet Pemprov Sumut, Medan, Minggu (19/9/21) lalu.

Pada ajang olahraga akbar Tanah Air itu, cabor bulutangkis Sumut berkekuatan delapan atlet putra (beregu putra) dan dua pelatih.

"Harapan dan doa restu bulutangkis Sumut kami hanya diwakili oleh Anda semua. Jadilah pahlawan bulutangkis Sumut yang akan terkenang sepanjang sejarah bulutangkis Sumut," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Suripno beserta jajarannya mengucapkan selamat kepada atlet bulutangkis Sumut. Selain itu, ia juga mengucapkan ke satu di antara pengurus PBSI Sumut yang mendapat penghargaan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 2021.

Pemberian penghargaan tingkat Provinsi Sumut itu digelar sekaligus saat pelepasan atlet Sumut ke PON Papua. 

Atlet bulutangkis Sumut yang menerima penghargaan tersebut untuk kategori olahragawan berprestasi yakni Yulfira Barkah yang meraih gelar juara Spain Masters 2021 (ganda putri).

Pengurus yang menerima penghargaan tersebut yakni Teryadin, yang bertindak sebagai Kabid Binpres Pengprov PBSI Sumut. 

Ia menerima penghargaan untuk kategori pembina olahraga membangun GOR Bulutangkis dan membuka Exist Badminton Academy di Medan.

"Kami dari Pengprov mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan. Semoga raihan ini menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi di kemudian hari," katanya. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved