Tribun Medan Silaturahmi Temui Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting: Peran Media Penting

Manajemen Tribun Medan melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Baskami mengatakan peran media begitu penting

TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Ketua DPRD Sumut, Baksami Ginting (tiga kiri) menyerahkan cindera mata kepada Pimpinan Redaksi Harian Tribun Medan, Iin Solihin (dua kiri) dalam kegiatan silaturahmi yang berlangsung di Ruang Ketua DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (21/9/2021).(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Harian Tribun Medan yang dipimpin Pimpinan Redaksi, Iin Solihin bersilaturahmi bertemu Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Selasa (21/9/2021).

Pertemuan dengan politisi PDI-Perjuangan tersebut berlangsung di ruang kerja Baskami Ginting, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Kepada Baskami, Iin mengungkapkan bahwa Tribun Medan dalam beberapa bulan terakhir berada di posisi teratas dari total 56 portal Tribun Network yang tersebar di Indonesia di bawah naungan Kompas Gramedia.

Baca juga: Baskami Ginting Komentari Ulah Pujiati Ginting, Sesama Politisi PDIP yang Langgar PPKM

Dan setiap bulan, Tribun Medan rata-rata memiliki 53 juta page view, dengan rata-rata jumlah pembaca, perharinya mencapai 3 juta.

"Kami berada diperingkat satu dari 56 portal Tribun di bawah Kompas Gramedia," ungkap Iin, Selasa.

Selain itu, Iin menjelaskan dengan semakin berkembangnya era digitali, membuat Tribun Medan turut mengembangkan sayap dengan tidak hanya berpaku pada platform media cetak maupun online, tetapi juga media sosial.

Tribun Medan kini memiliki sejumlah akun media sosial yang bisa diakses oleh sejumlah kalangan, terutama generasi milenial.

Baca juga: KPID Sumut Sejak 2019 Tak Kunjung Dibentuk, Baskami Ginting Beber Penyebabnya

"Kami kembangkan juga di digital, yakni facebook, Instagram, Youtube, Tiktok bahkan berencana membuat akun Snack Video," ujar Iin, Selasa.

Sementara itu, Baskami mengatakan bahwa pihaknya selaku wakil rakyat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Tribun Medan.

Menurutnya, sebagai anggota legistlatif, peran media cukup penting, terutama untuk menyampaikan kepada publik atau pun khalayak ramai mengenai kinerja yang telah mereka dilakukan.

Baca juga: Raker DPRD Sumut di Balige, Baskami Ginting Sebut Agar Dewan Fokus dalam Pembahasan

Maka ia berharap, kemitraan antara media dengan DPRD Sumut dapat terus terjalin.

"Kalau dewan tanpa media, tak ada apa-apanya. Karena media yang menyampaikan kinerja kami ke masyarakat. RDP, paripuran yang kami bahas mereka yang menyebarluaskan," kata Baskami.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved