Breaking News:

Update Covid 19 di Samosir

UPDATE Kasus Covid 19 di Samosir, Bertambah 3 Kasus di Akhir Pembatasan PPKM Level 3

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir masih terus ditemukan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Samosir Vandiko Gultom tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Samosir. 

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 3 kasus di Samosir, Demikian Keterangan Pihak Kominfo Samosir

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir masih terus ditemukan.

Dari data terakhir pada Senin (20/9/2021) sekaligus batas akhir PPKM Level 3, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 3 kasus.

"Kondisi saat ini 33 kasus aktif dan kumulatif angka kematian 53 kasus. Satgas menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara (Ingubsu) selanjutnya terkait PPKM Level yang ditetapkan untuk Kabupaten Samosir," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara saat dikonfirmasi Tribun Medan pada Selasa (21/9/2021).

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021, Kabupaten Samosir masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Menrutnya, sejauh ini, sudah terjadi pelandaian kasus dan fluktuasi tertinggi konfirmasi positif harian di bawah 5 kasus.

"Satgas berharap keadaan saat ini dapat dipertahankan atau dikendalikan di bawah angka 3 kasus per hari atau bahkan zero kasus beberapa minggu ke depan," terangnya.

"Tentu saja, data untuk pengendalian ini tetap berkaitan erat dengan 3T (tracing, testing, dan treatment) yang dilakukan di lapangan untuk memastikan peta persebaran," sambungnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, Satgas akan tetap mengevaluasi dinamika perkembangan penanganan Covid-19 untuk membuat kebijakan-kebijakan berikutnya dengan tetap mempedomani Inmendagri dan Ingubsu serta membuat penyesuaianpenyesuaian yang mengacu pada analisis lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Beberapa minggu ke depan, Satgas berharap ada penurunan dari 13 desa zona kuning menjadi zona hijau," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved