Breaking News:

News Video

2 Kg Sabu Disembunyikan di Pintu Mobil, Dua Orang Diamankan Ditresnarkoba Polda Sumut

Sebanyak dua kilogram sabu diamankan yang dibungkus pelaku menggunakan plastik teh warna hijau yang bertuliskan tulisan china merk Guanyinwang.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ditresnarkoba Polda Sumut menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu jaringan antar Provinsi di Perumahan Taman setia budi Indah I Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, pada Jumat (17/9/2021) lalu.

Sebanyak dua kilogram sabu diamankan yang dibungkus pelaku menggunakan plastik teh warna hijau yang bertuliskan tulisan china merk Guanyinwang.

Barang Haram tersebut diamankan dari dua orang warga Jambi bernama Muhammad Daud (30), warga Desa Manggis Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dan Jogin (30), warga Desa Babatan Kecamatan Lintang kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat pada Jumat  (17/9/2021) sekitar 10.00 WIB pagi tentang adanya dua orang laki-laki menggunakan mobil Toyota Fortuner warna putih yang mencurigakan.

Saat dilakukan pemeriksaan di lokasi tol petugas belum menemukan barang bukti hingga akhirnya ditemukan di dalam pintu mobil yang dibungkus.

Selanjutnya petugas pun langsung membongkar sabu yang disembunyikan tersebut.

"Modusnya adalah membawa barangrang bukti dimasukan kedalam pintu mobil kemudian dikasih perekat di pintunya," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (22/9/2021).

Berdasarkan keterangan pelaku yang diterima polisi, barang haram tersebut diperoleh dari teman tersangka yang berasal dari Provinsi Aceh dan mau dibawa ke Jambi.

Keduanya pun mengaku dijanjikan uang sebesar Rp 20 juta dalam menjalankan tugas tersebut.

"Sejauh ini berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan kurir. Mereka dijanjikan 20 juta perorang," ucapnya.

Pengungkapan kasus ini pun terjadi di hari yang sama dengan temuan sabu seberat 4 Kilogram di dalam bus yang rencananya akan dibawa ke Palembang.

(cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved