Breaking News:

News Video

Lantik 12 Direksi BUMD Kota Medan, Wali Kota Bobby: Jangan Sampai Korupsi dan Pungli

Bobby mengingatkan agar seluruh direksi BUMD dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan korupsi dan pungli.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ade Saputra

Lantik 12 Direksi BUMD Kota Medan, Wali Kota Bobby: Jangan Sampai Korupsi dan Pungli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Rabu (22/9/2021).

Terdapat tiga BUMD milik Pemko Medan yakni Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar, PUD Rumah Potong Hewan dan PUD Pembangunan.

Usai melantik 12 direksi tersebut, Bobby pun langsung menggelar rapat untuk pengembangan BUMD di Kota Medan.

"Para direksi adalah cerminan Pemko Medan, kalian akan berhubungan langsung bagi pasar, ini harus bisa mencerminkan tetap bisa menambahkan profit namun tetap memikirkan kesejahteraan masyarakat. Kita akan langsung mengadakan rapat untuk bagaimana mengembangkan usaha milik Pemko Medan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby mengingatkan agar seluruh direksi BUMD dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan korupsi dan pungli.

"Jalankan tanggung jawab sebaik-baiknya. Jangan ada korupsi, jangan ada pungli, baik di organisasi yang dipimpin sampai organisasi yang di bawahnya. Bukan hanya manajemen yang tidak korupsi dan pungli tapi seluruh jajaran yang ada di bawahnya," ujar Bobby.

Selain itu, Bobby juga meminta agar dalam menjalankan roda perusahaan dapat menghasilkan profit yang bermanfaat dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

"Harus profitable dan bisa memberikan sumbangsih untuk PAD Kota Medan. Harus inovatif dan kreatif," katanya.

Bobby mengatakan, perusahaan umum daerah (PUD) harusnya sumber pendapatan bagi Kota Medan untuk melaksanakan pembangunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved