Breaking News:

Persiapan Rezcan Mass Siregar, Atlet Lari Sumut Jelang PON Sumut-Aceh, Pertajam Program Latihan

Program latihan dilakoninya setiap hari dan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama ia mulai pukul 06.00 WIB, sedangkan sesi sore mulai pukul 16.0

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Rezcan saat menjadi juara 3 di ajang SEA Youth Thailand, tahun 2018. Pada perhelatan ini ia berhasil meraih medali perunggu. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Pelaksanaan PON ke-21 2024 di Sumut-Aceh, terbilang masih lama.

Namun, atlet lari Sumut, Rezcan Mass Siregar, sudah genjot persiapan.

Ia menjelaskan, saat ini ia belum resmi menjadi kontingen Sumut dalam gelaran olahraga akbar di Tanah Air itu karena, masih akan lakoni seleksi.

"Saya sudah pertajam program latihan saya. Karena nanti di Desember 2021 atau Januari 2021, ada seleksi lagi dengan semua atlet. Termasuk senior-senior saya yang main di PON Papua ini," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (22/9/2021).

Sambungnya, ia pun sudah lakoni latihan rutin dengan berbagai materi demi persembahkan hasil terbaik saat seleksi nanti.

Program latihan dilakoninya setiap hari dan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama ia mulai pukul 06.00 WIB, sedangkan sesi sore mulai pukul 16.00 WIB, di Stadion Unimed dan PPLP Medan Sunggal.

"Materi latihannya banyak. Antaranya joging easy , joging sedang, time trial, interval, stabilisasi, weight training, long run," katanya.

Baca juga: Hari Terakhir Ujian SKD CPNS, Jumlah Peserta yang Terpapar Covid-19 Bertambah Menjadi 20 Orang  

Peraih medali emas Popnas ke-15 Jakarta ini pun berharap, ia bisa lolos selekda dan mendapat tiket berlaga di PON ke-21 Aceh-Sumut di tahun 2024 mendatang.

"Saya usahakan, setiap latihan harus maksimal. Biar nanti bisa lolos," ucapnya.

Diketahui, Rezcan akan bermain di cabor atletik nomor lari dengan jarak menengah dan jauh. Sebelumnya, pada tahapan seleksi jelang PON Sumut-Aceh, ia sudah lolos tes fisik yang diadakan oleh KONI Sumut pada, Minggu (22/8/2021) lalu.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved