Breaking News:

TANAH Karo Turun Jadi PPKM Level II namun Belajar Tatap Muka Terbatas masih Tunggu Instruksi Bupati

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo, masih menunggu arahan terbaru mengenai aturan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/NASRUL
Seorang warga melintas di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe beberapa waktu lalu. 

Disdik Karo Masih Tunggu Inbup Terbaru Tentang Aturan PTM Terbatas

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo, masih menunggu arahan terbaru mengenai aturan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Saat ditanya mengenai hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, mengungkapkan pihaknya masih menunggu Instruksi Bupati (Inbup) terbaru.

"Memang sudah dibahas, tapi untuk lebih pastinya kita masih menunggu Inbup dulu," ujar Eddi, Rabu (22/9/2021).

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Pendidikan telah memperolehkan sekolah untuk menggelar PTM terbatas.

Namun, berdasarkan informasi terbaru yang didapat jika saat ini Kabupaten Karo telah turun status dari daerah yang masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga menjadi level dua.

Eddi bilang mengenai penurunan status ini sebenarnya secara teknis pelaksanaan PTM terbatas hampir sama baik di daerah yang berada pada level tiga maupun level dua.

Jika ditanya tanggapan dari pihak Dinas Pendidikan, tentunya diinginkan agar PTM terus berjalan.

Namun, sesuai dengan arahan dari kementerian proses PTM tetap dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kalau secara teknis sebenarnya hampir sama, dan aturan di level dua dan tiga tidak terlalu jauh. Untuk kapasitas setiap kelas kami kira masih sama, dan tetap terbatas," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved