Breaking News:

Berada di Zona Orange Kasus Covid-19, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Minta Warga Tetap Prokes

Kabupaten Deliserdang keluar dari zona orange kasus Covid-19 sehingga berada di zona kuning.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021. Penghargaan itu Diserahkan Langsung Wakil Presiden RI KH Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DELISERDANG- Kabupaten Deliserdang keluar dari zona orange kasus Covid-19 sehingga berada di zona kuning. Karena itu, resiko penularan kasus Covid-19 di Kabupaten Deliserdang masuk dalam resiko rendah. 

"Saya berpesan jangan eforia dan harus tetap menjaga protokol kesehatan. Kepada Para Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI Polri dan masyarakat saya ucapkan terimakasih," ujar Bupati Deliserdang Ashari Tambunan

Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Deliserdang, Citra Efendy Capah menambahkan selain berada di zona kuning, saat ini Deliserdang juga berada pada level 2. Artinya, sudah lebih baik dari kondisi sebelumnya karena berada di level 3. 

"Pertanggal 12 September kita zona kuning dan dirilis hari ini. Pesan Pak Bupati untuk tidak eforia memang harus kita patuhi. Yang lebih baik dilakukan saat ini harus tetap menjaga dan meningkatkan prokes agar kondisi bisa lebih baik lagi,"kata Citra yang juga merupakan Asisten I. 

Mengenai vaksinasi Covid-19, diakui Capah, saat ini persentase yang sudah menjalani vaksinasi masih rendah capaiannya. 

Untuk yang sudah menjalani vaksin pertama baru 16 persen sementara yang kedua baru 10 persen dari target 70 persen sasaran. Disebut kalau kondisi saat ini kebutuhan vaksin sangat diperlukan sekali.

"Ya karena minat masyarakat untuk vaksin juga cukup tinggi. Kita juga cukup senang karena vaksinasi Covid juga sudah bisa dilakukan terhadap para pelajar. Adanya rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Beringin besok kita harapkan bisa membuat pasokan vaksin yang kita dapat nantinya bisa lebih jadi perhatian Pemerintah Pusat lagi,"kata Citra. 

Kabupaten Deliserdang disebut masih diapit oleh kawasan yang berada di zona orange. 

Kawasan Kota Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai saat ini masih berada di posisi zona orange.

Sementara itu Kadis Kominfo Deliserdang, Miska Gewa Sari menyebut Pemkab telah banyak berupaya agar penurunan kasus Covid dapat ditekan. Tim Satgas Kabupaten setiap Minggu rutin melakukan penguatan ke Kecamatan dan Desa-Desa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved