Breaking News:

Bobby Nasution Minta Target Vaksinasi Covid-19 Tercapai, Sekolah Tatap Muka Segera Digelar

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP se- Kota di SMP Negeri 23, Jalan Perguruan Tinggi Swadaya

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Melihat Langsung Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Sekolah di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP se- Kota di SMP Negeri 23, Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Medan Denai.

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan target Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar tercapai dan sebagai salah satu persiapan untuk sekolah tatap muka jika PPKM Kota Medan turun ke level 3.

Dari seluruh jumlah pelajar SMP di Kota Medan, hanya 105.000 yang bisa divaksin dan saat ini pelajar yang divaksin baru 4.000 orang.

Oleh karenanya Pemko Medan terus melakukan vaksinasi secara masif guna mengejar target Vaksinasi bagi pelajar tersebut. Selain di SMP Negeri 23, Pelaksanaan Vaksinasi juga dilakukan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38 Medan.

Wali Kota Medan juga memantau vaksinasi di kedua sekolah tersebut melalui Virtual dan berinteraksi dengan Kepala Sekolah terkait capaian target Vaksinasi.

Dikatakan Wali Kota Medan vaksinasi bagi pelajar SMP se - Kota Medan ini sebagai salah satu persiapan untuk sekolah tatap muka dimulai. Artinya selain fasilitas Protokol Kesehatan di dalam sekolah yang dipersiapkan, vaksinasi bagi pelajar juga harus dilakukan dan mencapai target yang ditentukan.

"Saya minta kepada Kadis Pendidikan dan seluruh Kepala Sekolah agar pelaksanaan Vaksinasi jangan hanya hari ini dan seremonial saja, tetapi berkelanjutan dan tercapai target seluruh pelajar SMP se- Kota Medan, sebab jumlah pelajar yang telah disuntik vaksin persentasenya masih rendah" Kata Bobby Nasution didampingi Kadis Pendidikan Adlan, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 23 Jamal Husein Harahap dan Camat Medan Denai Ali Sipahutar.

Dijelaskan Bobby Nasution, saat ini ketersediaan vaksin di kota Medan jumlahnya sudah mulai banyak, sekitar 80.000 dosis. Hari ini sekitar 3.000 dosis akan disuntikkan kepada pelajar SMP se-Kota Medan.

Selain itu 1.000 suntikan vaksin  juga dilakukan bagi remaja yang ada di Rumah Tahanan (Rutan).

"Stok kita 80.000 dosis, Kemarin itu masuk 103.000 dosis. Dalam dua hari ini sudah kita suntikan 20.000, Dengan banyaknya dosis vaksin yang saat ini, Kami akan terus melakukan vaksinasi secara masif khususnya bagi pelajar," kata Bobby Nasution sembari yakin seluruh pelajar dapat divaksin karena masih berusia muda dan kebanyakan tidak memiliki penyakit bawaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved