Breaking News:

Bupati Langkat Jalankan Perintah Presiden, Menejemen Lapangan Kunci Pengendalian Covid-19 di Sumut

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Utara.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin Foto Bersama Presiden Joko Widodo. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Utara. Ia memberikan arahan terkait percepatan penanggulangan Covid-19 di Sumatera Utara. 

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangi-angin menceritakan bahwa dirinya sangat mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo.

"Bersama Forkopimda Langkat, peninjauan lapangan akan dilaksanakan lebih intens sesuai arahan Presiden," katanya. 

Presiden RI pada arahannya, mengingatkan kembali agar para kepala daerah di Sumut meningkatkan manajemen lapangan. Jokowi ingin pemimpin daerah aktif melihat langsung kondisi kondisi di lapangan seperti ketersediaan oksigen, obat-obatan, kasus per hari, Bed Occupancy Rate (BOR) dan lainnya, terkait penanganan COVID-19.

“Kita tidak bisa bekerja normal, dua tahun terakhir ini bukan kondisi yang biasa. Manajemen lapangan itu kunci pengendalian penyebaran covid-19. Hati-hati, jangan lengah, kalau lengah kasus kita bisa kembali melonjak,” kata Jokowi, saat memberikan pengarahan kepada Forkopimda dan kepala daerah se-Sumut secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin.

Sedangkan Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi melaporkan adanya tren penurunan kasus Covid-19. Kasus positif di Sumut berkurang signifikan dalam satu bulan terakhir. 

Padahal sebelumnya kasus Covid-19 menyentuh angka 28.392 di tanggal 15 Agustus 2021. Per tanggal 16 September 2021 kasus aktif di Sumut berada di angka 4.139. Begitu juga dengan tingkat kesembuhan yang mencapai 93,3% dari sebelumnya 62,8%.

Bila dibandingkan dengan awal Agustus tepatnya 6 Agustus, kasus harian di Sumut turun secara signifikan. Pada 6 Agustus kasus harian Covid-19 di Sumut menyentuh angka 2.045 kasus dan hingga 16 September turun menjadi 252 kasus.

“Satu bulan terakhir menunjukkan perkembangan yang semakin baik walaupun masih membutuhkan upaya bersama agar segera terkendali,” kata Edy Rahmayadi. 

Selain itu, kondisi BOR di Sumut juga membaik, turun 67% menjadi 17% dalam satu bulan terakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved