Breaking News:

Wacana Buka Akses Transportasi

Edy Rahmayadi Wacanakan Tembus Jalan dari Sei Mangkei ke Garoga, ke Medan Cuma 4 Jam

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mewacanakan membuka jalur dari Sei Mengkei ke Garoga untuk memudahkan akses transportasi

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
HO
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara (HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,TOBA - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berniat membuka jalur transportasi dari Sei Mengkei, Kabupaten Simalungun menuju Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga: PDI Perjuangan Siap Dukung Gubernur Edy Rahmayadi Dua Periode, Ini Syaratnya!

Menurut Edy Rahmayadi, bila nantinya jalur ini terbuka dan saling terhubung, mudah-mudahan bisa berdampak pada peningkatan sektor ekonomi, khususnya dalam hal pengiriman barang dan hasil pertanian. 

Baca juga: Edy Rahmayadi Mengamuk Ingin Kupas Kepala Kadis, Netizen Justru Soroti Kinerja Gubernur Sumut

"Ini sebuah terobosan yang saya pikir dan rencanakan sejak dahulu. Apabila jalan dari Garoga tembus ke Sei Mengkei, kemungkinan hanya memakan waktu berkisar 4 jam menuju Belawan-Medan," kata Bupati Taput, Nikson Nababan, Kamis (23/9/2021).

Bukan cuma mewacanakan pembukaan jalur saja, Edy Rahmayadi, kata Nikson, juga berjanji akan memperbaiki jalan di Kabupaten Tapanuli Utara yang kupak-kapik. 

"Selain menjanjikan perbaikan jalan, pak Gubernur kemarin turut memberikan bantuan UMKM, pertanian, olahraga dan bantuan lainnya," kata dia.(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved