Breaking News:

Pajak Lama Perbaungan Terbakar, Pedagang Menolak Dipindah dan Sebut Ada Jual Beli Lapak

Pedagang Pajak Lama Perbaungan di Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, menolak dipindah setelah pasar itu terbakar.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Kepala Bidang Pasar Serdangbedagai Janatal Manurung. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pedagang Pajak Lama Perbaungan di Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, menolak dipindah setelah pasar itu terbakar.

Menurut Pemkab Serdangbedagai menganggap lahan berdirinya kios-kios yang telah terbakar merupakan akses Jalan Deli menuju jalan negara.

Pedagang bersikeras bahwa lahan tempat mereka berjualan milik almarhum Tengku Ahmad Sinar yang saat ini masih ada ahli warisnya.

"Kami akan melakukan pengecekan di bidang aset, apakah memang sudah terdata kepemilikannya di kabupaten atau masih milik warga setempat. Kami akan melakukan koordinasi ke bidang aset Kabupaten Serdangbedagai," ujar Janatal usai mediasi relokasi pedagang Pajak Lama Perbaungan di Kantor Camat Perbaungan, Kamis (23/9/2021).

Saat mediasi, seorang pedagang mengungkapkan, bahwa selama ini ada dugaan jual beli lapak atau kios di Pajak Baru Perbaungan. Sontak mendengar perkataan pedagang membuat sejumlah pejabat yang hadir terjekut. 

"Kita juga terkejut tadi pengakuan dari pedagang, ada jual beli lapak dagangan dilakukan oleh oknum. Kalau memang begitu adanya, akan kami tindak. Karena itu tidak diperbolehkan ada yang memperjual belikan kios di pajak," ujar Janatal. 

"Terkait pengutipan retribusi di Pajak Lama Perbaungan sampai saat ini Dinas Perindag Kabupaten Serdangbedagai sama sekali tidak ada pengutipan retribusi, kalau di luar itu kita tidak tau," sambungnya.

Lanjut Janatal, pemerintah daerah tetap akan memberikan dan melakukan yang terbaik untuk pedagang pasca kebakaran.

"Di kantor camat ini kita akan buka posko untuk mendaftar relokasi. Kita akan menata pedagang dengan baik pastinya," ujar Janatal. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved