Breaking News:

Perintah Jokowi Agar Vaksinasi Covid-19 Berlangsung Cepat: Datangi Warga ke Kampung dan Dusun

Presiden Joko Widodo mengatakan, seluruh masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan Covid-19

Editor: jefrisusetio
Tribun Medan
Presiden Joko Widodo membeli sate kerang milik pedagang saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) di Desa Emplasemen, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Presiden Joko Widodo mengatakan, seluruh masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan Covid-19. Hal ini ia sampaikan saat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 secara door to door di Desa Emplasmen, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumut. 

"Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid, artinya bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu menjadi kunci," ujar Presiden.

Ia menyampaikan, peninjauan vaksinasi Covid-19 dilakukan agar memastikan distribusi vaksin dan percepatan program vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door bisa membantu masyarakat mendapatkan akses Covid-19. 

“Ini juga akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin, kan ada yang menyampaikan 'Pak saya belum, saya belum'. Datangi masyarakat ke dusun-dusun dan ke kampung-kampung yang ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia memberikan apresiasi terhadap antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door-to-door dan kita harapkan akan mempercepat, memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatera Utara," ucap Presiden.

Turut hadir Pangdam I/BB  Mayor Jenderal TNI Hassanudin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, Forkopimda Deli Serdang. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved