Breaking News:

Arus Lalulintas Kabanjahe-Tigapanah Macet, Satu Unit Truk Pembawa Pupuk Patah As di Tengah Jalan

"Datang dari Berastagi truk ini, sampai di simpang patah as belakangnya. Sudah sekitar satu jam lebih lah," ujar Ginting.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Antrean kendaraan yang datang dari Kecamatan Kabanjahe menuju Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, mengalami kemacetan, Jumat (24/9/2021). Kemacetan ini, dikarenakan adanya truk yang mengalami patah as di persimpangan Desa Bunuraya.   

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Arus lalulintas dari arah Kecamatan Kabanjahe menuju Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, mengalami kemacetan, Jumat (24/9/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, kemacetan ini disebabkan karena adanya satu unit truk jenis cold diesel yang mengalami patah as, di persimpangan jalan masuk ke Desa Bunuraya.

Berdasarkan keterangan dari seorang warga yang ada di sekitar lokasi kejadian N Ginting, truk tersebut diketahui datang dari arah Kecamatan Kabanjahe yang akan masuk ke Desa Bunuraya.

Namun, saat melintas sekira pukul 10.30 WIB tadi truk tersebut mengalami patah as dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

"Datang dari Berastagi truk ini, sampai di simpang patah as belakangnya. Sudah sekitar satu jam lebih lah," ujar Ginting.

Dari lokasi kejadian, tampak truk berwarna kuning ini berhenti tepat di persimpangan jalan yang akan masuk ke Desa Bunuraya.

Meskipun pada bagian depannya sudah masuk ke Jalan Desa Bunuraya, namun bagian belakang truk ini masih menghalangi jalan utama.

Sehingga, akibat dari peristiwa ini membuat kendaraan yang datang dari lajur Kecamatan Tigapanah menuju Kecamatan Kabanjahe terhalang.

Yang membuat arus lalu lintas di dua lajur itu terpaksa dilakukan buka tutup, dan melintas secara bergantian.

"Bawa pupuk truknya, jadi kemungkinan karena muatan yang berat dan kondisi as yang sudah berumur, sehingga patah," ucapnya.

Amatan www.tribun-medan.com, antrean kendaraan akibat kemacetan ini cukup panjang hingga jarak kurang lebih tiga kilometer.

Kendaraan yang didominasi jenis roda empat hingga lebih ini, tampak tersendat mulai persimpangan Jalan Jamin Ginting dengan Jalan Mariam Ginting, tepatnya di simpang Masjid Agung Kabanjahe.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved