Breaking News:

PASI Sumut Targetkan 2 Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu di PON ke-20 Papua

pihaknya juga punya harapan besar kepada seluruh atlet yang ikut berlaga memperkuat kontingen Sumut diajang PON XX Papua

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sekum PASI Sumut, Suharjo, usai mengikuti pelepasan kontingen Sumut di ajang PON Papua 2021, di Wisma Atlet Dispora Sumut, Minggu (19/9/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Di PON ke-20 di Papua, Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut menargetkan peraihan medali bagi kontingen Sumut. Sikap optimis itu setalah melihat persiapan yang dilaksanakan sudah cukup matang.

Kematangan itu dibuktikan dengan persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum dilaksanakannya berbagai tes fisik dan training camp (tc) sesuai dengan program KONI Sumut agar nantinya saat bertanding tidak merasa demam panggung saat bertanding nanti.

Baca juga: Via Vallen Alami Kejadian Mistis hingga Lari Usai Dengar Bunyi Ini, Tetiba Terdengar Suara Wanita

"Dengan kematangan atlet yang selama ini digembleng, maka di PON Papua ini kami menargetkan 2 emas, 2 perak dan 7 medali perunggu," kata Sekum PASI Sumut, Suharjo kepada media, Jum'at (24/9/2021).

Dikatakannya, dari berbagai event yang diikuti sebelum PON, bisa dijadikan bukti, sehingga PASI Sumut optimis bisa mendapatkan medali walau saat ini kekuatan hampir merata mengingat hanya dua provinsi yang tak ikut, karena atletnya tak ada yang lolos yaitu, Kaltara dan Sultra.

Untuk itulah menurut Suharjo, pihaknya juga punya harapan besar kepada seluruh atlet yang ikut berlaga memperkuat kontingen Sumut diajang PON XX Papua, walaupun sama diketahui disaat berlangsunnya prokes dalam menjalankan pola latihan dengan metode berbada-beda.

"Tapi intinya kita tetap mewaspadia kekuatan lawan dengan tujuan agar dapat mencapai targer yang kita harapkan," ucapnya. 

Akunya, mengenai lawan terberat, Harjo berpendapat, beberapa provinsi di Pulau Jawa sepeperti, DKI, Jabar, Jateng, Jatim dan Kalsel.

Sementara saingan dari Pulau Sumatera datang dari Sumbar.

"Sedangkan tuan rumah Papua sendiri, belum bisa dikatakan saingan terberat. Sebab persiapan mereka dinilai biasa aja. Begitu juga dengan Kaltim setelah selesai PON didaerah mereka, maka kekuatan mereka juga habis," ujarnya. Harjo yang juga sebagai wasit nantinya diacara pertandingan serius.

Baca juga: 4 Cara Aman Penggunaan Kontak Lens yang Wajib Diketahui

Dikatakan pria yang juga bertindak sebagai wasit di ajang PON Papua nanti, adapun para atlet yang diturunkan PASI Sumut antara lain, Preti Sihite (3000 dan 5000 m), Agustina Manik (800 dan 1500 m), Welman (marathon), Hafiz (lempar lembing), Kardodi (Lempar Cakram), Safa'at (jalan cepat) dan Safwan (lompat tinggi dan lompat jauh).

Sementara itu, kontingen atlet PASI Sumut menurut informasi dari pihak KONI Sumut akan ditempatkan di sekolah SMA Negeri 5 Kabupaten Mimika yang mana event atletik baru dimulai padai 5 hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

"Dan kalau tak ada halangan, insha Allah kami kontingen PASI Sumut berangkat menuju Papua pada 1 Oktober mendatang," katanya. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved