Breaking News:

Tak Dapat Bantuan dari Kemenpora, Pengelolaan Fasilitas Olahraga Pemko Medan Dialihkan ke Dispora

Selama ini, bantuan dari Kemenpora tidak dapat diberikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan karena aturannya tidak mendukung.

Tribun Medan / Danil Siregar
AKSI menggambar mural dua legenda PSMS Medan, Mahyadi Panggabean dan Legimin Raharjo, di dinding Tribun Selatan Stadion Teladan Medan, beberapa wakti lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengalihkan pengelolaan Stadion Teladan dan fasilitas olahraga milik Pemko Medan lainnya dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora). Hal ini dilakukan agar pengelolaan fasilitas olahraga tak hanya bertumpu pada dana APBD Kota Medan.

"Langkah pertama kita adalah menyerahkan dulu stadion kita. Fasilitas olahraga kita selama ini dikelola sama Dinas Pertamanan. Sudah kita limpahkan semuanya aset aset olahraga itu ke Dispora," ujar Bobby, Jumat (24/9/2021).

Dikatakannya, selama ini, bantuan dari Kemenpora tidak dapat diberikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan karena aturannya tidak mendukung.

"Selama ini kalau mau dapat bantuan selama ini enggak bisa. Selama ini enggak bisa Kemenpora memberi bantuan ke Dinas Kebersihan," katanya.

"Jadi kalaupun pengajuan perbaikan stadion misalnya, bisa kita ajukan ke Kemempora. Kemenpora memberikan dananya ke Dispora," tuturnya.

Bobby juga mengatakan, di Perubahan APBD 2021, dana untuk pengelolaan Stadion Teladan sudah ditambahkan.

"Itu caranya, biar pengelolannya itu bisa bersumber enggak hanya dari APBD. Kalau  APBD kemarin itu di P (Perubahan) juga kami tambahkan anggarannya di Dispora untuk anggaran perbaikan fasilitas. Tentunya enggak bisa langsung kita perbaiki. Karena anggaran sudah ada sebelumnya," katanya.

Baca juga: Wali Kota Bobby Alihkan Pengelolaan Stadion Teladan ke Dispora Agar Dapat Kucuran Dana Pusat

Terkait gagalnya PSMS menjadi tuan rumah Liga 2 karena fasilitas yang terbatas, Bobby mengatakan ke depan pihaknya akan memperbaiki fasilitas di Stadion Teladan.

"Jadi ini ke depannya kita akan perbaiki. Kalau ditanya untuk PSMS, selama ini sudah kita tampung kita tempatkan di kebun bunga. Kemarin itu kita yang bangun kan dipakai sama PSMS juga kan sampai sekarang," katanya.

Bobby berharap pemanfaatan stadion di Medan dapat dimaksimalkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved