Breaking News:

PON XX Papua

Tim Futsal Sumut Takluk oleh Tim Papua 1-2, Kapten Anggap Kalah dari Tim Terbaik

Tim tuan rumah yang diperkuat pemain nasional Ardiansyah Runtuboy dan pemain league pro FX Mikus Tanu sangat merepotkan barisan pertahanan Sumut.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Tim Futsal PON Papua berpose usai menaklukkan tim Sumatera Utara dengan skor 2-1 di Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (24/9/2021). Ini merupakan laga perdana Cabor Futsal PON XX Papua 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, PAPUA - Tim futsal Sumut harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Papua dalam babak penyisihan futsal PON ke-20 di Papua, Grup A di lapangan futsal Timika,  Jumat (24/9/2021). Tim besutan Dede Novandi ini menyerah 1-2.

Aksi saling jual beli serang terus terjadi mulai dari menit pertama yang disajikan kedua tim. Tim Sumut yang dikomandoi Aulia Rahmad Siregar terus memberikan serangan balik berulangkali yang terlihat cukup mempersulit tim Papua.

Tim tuan rumah yang diperkuat pemain nasional Ardiansyah Runtuboy dan pemain league pro FX Mikus Tanu sangat merepotkan barisan pertahanan Sumut.

"Alhamdulillah anak-anak telah bertanding maksimal dan dapat menguasai pertandingan melawan tim tuan rumah. Namun belum mampu untuk menggetarkan gawang lawan," ujar pelatih futsal Sumut Dede Novandi kepada Tribun Medan, Jumat (24/9/2021). 

Babak pertama, Rivaldo Cosmos Rawar berhasil merobek gawang Sumut yang berakhir 1-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua tim di bawah manajer Adi Wijaya mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, tim Papua kembali menambah pundi gol setelah Ardiansyah melakukan tekanan ke kotak penalti melalui sisi kanan pertahanan, hingga terjadi pelanggaran.Tim Sumut sudah tujuh kali foul.

Wasit yang memimpin pertandingan memberikan hadiah penalti buat tim Cenderawasih. Ardiansyah yang dipercayakan sebagai eksekutor dengan tendangan kerasnya mampu merobek gawang Sumut, Papua unggul 2- 0. 

Sumut berhasil memperkecil ketinggalan melalui kaki Syauqi Saud Lubis sehingga skor 2-1 untuk kemenangan tim Papua.

Dede menambahkan untuk pertandingan berikutnya melawan Kalimantan Barat, pada, Senin (27/9/2021) skuatnya sudah melakukan evaluasi tim, fokus di finishing. 

"Apapun ceritanya insya allah tim Sumut lolos ke semi final. Untuk itu, kami telah instrusikan kepada pemain untuk menyapu bersih tiga pertandingan yang akan dilakoni dengan kemenangan", katanya.

Kapten tim futsal Aulia Rahmad Siregar mengatakan dirinya merasa bangga merasakan atmosfer pertandingan di Papua.

Aulia Rahmat Siregar, kapten tim futsal Sumut untuk PON Papua.
Aulia Rahmat Siregar, kapten tim futsal Sumut untuk PON Papua. (TRIBUN MEDAN/ARDI)

"Hasil pertandingan dengan Papua harus diterima dengan lapang dan dijadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Menurutnya, tim yang berlaga pada PON Papua merupakan tim terbaik. Untuk itu ia dan teman-temannya siap berlaga untuk pertandingan kedua menghadapi Kalimantan Barat dengan misi untuk menaklukkan lawan.  (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved