Breaking News:

Dalam Sepekan, Polres Taput Berhasil Ungkap 3 Kasus, Berikut Daftarnya

Dari keterangan ketiga orang tersangka, mereka sudah beraksi melakukan pencurian di wilayah taput sebanyak sebelas kali.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Para tersangka pada tiga kasus tersebut yang dipaparkan oleh pihak Polres Taput pada Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Dalam sepekan, pihak Polres Taput mengungkap tiga kasus. Terkait hal ini, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung membeberkan secara luhgas ketiga kasus tersebut.

Kasus pertama yang berhasil diungkap adalah pencurian dengan pemberatan curanmor.

Dari kasus ini, pihak Polres Taput menangkap tiga tersangka,yakni:  Roni Saputra Gultom (18) warga jalan Selando kecamatan Medan Amplas, SS (15) warga Desa Parbaju Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, dan RS (15) warga Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga: Menteri Erick Thohir Bungkam Ketika Ditanya Nasib Pegawai 7 BUMN yang Akan Dibubarkan

"Dari tangan ke tiga tersangka ini polisi berhasil menyita BB sebanyak tujuh  unit sepeda motor berbagai macam jenis dari hasil pencurian," tutur Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung pada Sabtu (25/9/2021).

"Sedangkan barang bukti yang lain berhasil disita  adalah  kunci T dan Kunci L yang dipergunakan saat beraksi," sambungnya.

Ia jelaskan, dari keterangan ketiga orang tersangka, mereka sudah beraksi melakukan pencurian di wilayah taput sebanyak sebelas kali.

Ia menambahkan bahwa seluruh hasil kejahatan nya di jual oleh tersangka RSG ke luar wilayah taput.

"Mereka ini sudah merupakan suatu jaringan yang sengaja di komandoi oleh RSG dan RSG merekrut team eksekusi di bawah umur karena ada aturan khusus yang meringankan apabila tertangkap," sambungnya.

Ketiga tersangka diangkap Tim Opsnal  Polres Taput pada Selasa (21/9/2021) dari kediaman masing-masing.

Selanjutnya, ia mengutarakan perihal kasus yang kedua, yakni kasus kekerasan fisik dengan melakukan pembakaran terhadap kakak ipar dan anak kandungnya yang dilakukan oleh Iwanto Lubis (39), warga Desa Lubis, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved